Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Ratu Elizabeth II Batal Hadir di Remembrance Day karena Terkilir

Shelly Lisdya,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ratu Elizabeth II Batal Hadir di Remembrance Day karena Terkilir
Image: Ratu Elizabeth II. (Foto: Pinterest)

London - Ratu Elizabeth II membatalkan hadir di acara Remembrance Day di Cenotaph, London yang dijadwalkan pada Minggu (14/11/2021) waktu setempat. 

Dalam sebuah pernyataan Istana Buckingham menyebutkan, jika punggung sang ratu terkilir. Bahkan, Ratu Elizabeth belum muncul lagi ke publik setelah dirawat sehari di rumah sakit.

Baca Juga : Ramai di TikTok soal Ramalan Tanggal Kematian Ratu Elizabeth II

Ratu Elizabeth II pun dibawa ke rumah sakit untuk menjalani pemeriksaan awal guna mengetahui penyakit yang belum terdiagnosa. Usai dirawat selama sehari, Ratu Elizabeth II juga tidak muncul ke publik, termasuk tidak menghadiri konferensi COP26 dan Remembrance Day untuk mengenang korban perang pada Sabtu pagi, 13 November 2021.

"Sang ratu sangat kecewa karena melewatkan Remembrance Day (salah satu acara tahunannya yang paling penting)," demikian kata pernyataan Istana Buckingham.

Mulanya Ratu Elizabeth dilaporkan berkeinginan kuat untuk tampil di Cenotaph, di mana acara itu juga dihadiri anggota keluarga Kerajaan Inggris lainnya, pejabat tinggi Pemerintah Inggris, militer dan anggota keluarga veteran.

Baca Juga : 73 Tahun Menikah, Ini Kisah Cinta Pangeran Philip dan Ratu Elizabeth II

Ratu yang bertugas di Perang Dunia II sebagai pengemudi dan mekanik, sangat mementingkan Remembrance Sunday, sebuah upacara khidmat untuk mengingat pengorbanan yang dilakukan oleh prajurit dan wanita yang gugur selama perang dunia.

Layanan nasional secara tradisional ditandai dengan pemakaian bunga poppy dan mengheningkan cipta selama dua menit pada pukul 11 pagi. Apabila tidak dibatalkan, Ratu Elizabeth II akan muncul menggunakan baju hitam dan sebuah topi merah.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait