Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rayakan Debut Anniversary Ke-13, IU Sumbang Barang Senilai Rp 10 Miliar

Griska Laras,
30 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rayakan Debut Anniversary Ke-13, IU Sumbang Barang Senilai Rp 10 Miliar
Image: JBTC

Jakarta - Penyanyi solo Korea Selatan, Lee Ji Eun (IU), akan merayakan hari debutnya yang ke-13 Sabtu (18/9/2021).

Menjelang hari spesial itu, IU menyumbang 850 juta won atau sekitar Rp10 miliar ke berbagai badan amal untuk membantu orang-orang yang kurang beruntung. Sumbangan diberikan dalam bentuk barang dan makanan.

Melalui media sosial, EDAM Entertainment selaku agensi mengumumkan bahwa IU bekerja sama dengan brand yang dia iklankan untuk mengirimkan produk-produk mereka ke orang-orang tidak mampu.

"IU yang melekat pada merek yang biasa dia gunakan ingin menyumbangkan keperluan sehari-hari untuk menandai ulang tahun debutnya," kata perwakilan resmi agensi seperti dilansir Koreaboo, Jumat (17/9/2021).

"Dia mengusulkan penawaran untuk masing-masing merek dan menyumbang setengah dari biaya barang dari uang pribadinya," lanjutnya.

Barang-barang yang dia sumbangkan meliputi 1000 pasang sepatu kets New Balance, 2000 pizza Banolim, dan 2000 mantel musim dingin dari BLACKYAK untuk anak-anak dan remaja di tempat pengungsian.

Pelantun 'Celebrity' ini juga mengirim 300 selimut, 2000 kotak P3K, dan 30 ribu botol air mineral ke pusat kesehatan dan puskesmas.

Sebagai penyanyi ternama di Korea Selatan, IU dikenal dermawan dan peduli dengan isu sosial. Dia memberikan donasi secara rutin sejak debutnya pada 2008.

IU sebelumnya telah memberikan donasi uang tunai senilai 500 juta won atau sekitar Rp6 juta di ulang tahunnya yang ke-30 pada Mei lalu.

Donasi ini diberikan ke berbagai badan amal, seperti Korea Pediatric Cancer Foundation, Korea Unwed Mothers Families Association, dan National Association of Child Welfare. Uang tersebut disalurkan untuk ibu tunggal dan anak-anak yang mengidap penyakit langka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait