Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Rayakan Hari Batik Nasional, Anies Gowes Bareng Pakai Baju Batik 

Itha Prabandhani,
19 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rayakan Hari Batik Nasional, Anies Gowes Bareng Pakai Baju Batik 
Image: Anies Baswedan Gowes Bareng Pakai Baju Batik (Pemprov DKI Jakarta)

Jakarta - Gubernur Jakarta Anies Baswedan merayakan Hari Batik Nasional yang jatuh pada 2 Oktober, hari ini, dengan gowes bareng menggunakan baju batik. Kebiasaan ini bukan pertama kalinya dilakukan Anies untuk mengampanyekan bersepeda sekaligus mencintai batik. 

“Berbatik Bersepeda Bergembira!” begitu tulis Anies di laman resmi media sosialnya. Anies bersama komunitas B2W Indonesia dan komunitas pesepeda, menggunakan batik berwarna coklat dengan celana panjang warna senada. Tak lupa, para pesepeda menggunakan masker menyusuri jalan-jalan utama di Jakarta pusat Sabtu (2/10/2021) pagi. 

Selain memeriahkan Hari Batik Nasional, Anies juga kembali menyerukan kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi harian masyarakat. Seperti halnya batik yang kini lekat dengan kehidupan sehari-hari masyarakat, Anies pun berharap bahwa bersepeda juga dapat menjadi pilihan transportasi setiap hari. 

1633169330-anies.jpgSumber: Anies Baswedan Gowes Bareng Pakai Baju Batik (Pemprov DKI Jakarta)

“Kita ingin mendorong kebiasaan bersepeda sebagai alat transportasi sehari-hari. Kita biasanya melihat sepeda sebagai alat olahraga, yang itu juga baik-baik saja silakan diteruskan. Begitu juga dengan batik, selama ini kita biasanya memakai batik hanya untuk acara-acara formal, padahal batik bisa juga untuk dipakai sehari-hari, termasuk untuk bersepeda,” ucapnya. 

Kegiatan bersepeda dan berbatik ini merupakan bagian dari acara ‘Batik Day Celebration, Gowes dengan Memakai Batik Serentak di 100 Kota di Indonesia’, yang diprakarsai oleh komunitas Bike to Work, dalam rangka Hari Batik Nasional 2 Oktober 2021.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait