menu
user
URsport

Real Madrid Akhirnya Lolos Lagi ke Perempatfinal Liga Champions!

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid Akhirnya Lolos Lagi ke Perempatfinal Liga Champions!
Image: Real Madrid lolos ke perempatfinal Liga Champions 2020/2021. (Twitter @realmadriden)

Madrid - Cukup dua musim Real Madrid mentok di babak 16 besar Liga Champions. Biasanya sih kalau sudah mencapai perempatfinal, Los Blancos lebih sering juara.

Madrid setelah menjuarai Liga Champions pada 2018 memang mengalami penurunan prestasi. Bersamaan dengan kepergian Cristiano Ronaldo, Madrid jadi melempem di kompetisi yang paling sering mereka menangi itu.

Dalam dua musim terakhir, Madrid selalu keok di babak 16 besar, sama seperti di seperti 10-15 tahun lalu. Sebelum disingkirkan Manchester City musim lalu, Madrid keok di tangan Ajax Amsterdam pada 2018/2019.

Nah, maka dari itu duel leg kedua 16 besar kontra Atalanta di Alfredo di Stefano Stadium, Rabu (17/3/2021) dini hari WIB,jadi momentum Madrid  untuk bisa mengakhirnya.

Dengan modal kemenangan 1-0 di kandang Atalanta, Madrid bermain menyerang sejak menit awal. Tapi, gol baru didapat pada menit ke-34 ketika kesalahan Marco Sportiello dalam memberikan umpan di pertahanan sendiri membuat Luka Modric merebutnya.

Modric kemudian mengoper kepada Karim Benzema yang mudah saja menceploskan dari jarak dekat. Ini adalah gol ke-70 Benzema di ajang ini.

Pada babak kedua, Madrid menggandakan skor di menit ke-60 saat Rafael Toloi melanggar Vinicius Junior di kotak terlarang. Sergio Ramos bikin gol dari titik putih sekaligus jadi gol ke-15 di Liga Champions.

Luis Muriel sempat memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-83 lewat sepakan bebas di depan kotak penalti. Namun, semenit kemudian Marco Asensio dari serangan balik balik mampu menjebol jala Sportiello.

Madrid menang 3-1 dan lolos ke perempatfinal Liga Champions dengan agregat total 4-1. Madrid mengakhiri catatan buruk di 16 besar dan jika sudah melaju ke perempatfinal, Madrid biasanya bisa tembus ke semifinal, untuk kemudian jadi juara.

Dalam sedekade terakhir, Madrid empat kali melakukannya pada 2014, 2016, 2017, dan 2018. Madrid gagal ke final saat jadi semifinalis pada 2011, 2012, 2013, dan 2015.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait