menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Real Madrid Kuasai El Clasico Musim Ini, Pertanda Juara?

Rezki Maulana,
29 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid Kuasai El Clasico Musim Ini, Pertanda Juara?
Image: Real Madrid sapu bersih El Clasico musim ini. Sumber: twitter @realmadriden

Madrid - Real Madrid menyapu bersih El Clasico musim ini setelah mengalahkan Barcelona 2-1. El Real pun menguasai puncak klasemen LaLiga dan berpeluang besar menjuarainya.

Madrid dan Barcelona sama-sama butuh kemenangan saat bertemu di Alfredo Di Stefano Stadium, Minggu (11/4/2021) dini hari WIB. Sebab mereka mengincar posisi puncak klasemen yang ditempati Atletico Madrid.

Madrid yang dilanda krisis pemain karena cedera cuma melakukan satu pergantian dari skuat saat mengalahkan Liverpool. Sementara itu, Barcelona memainkan Ousmane Dembele dan Lionel Messi di depan.

Madrid yang mengambil inisiatif serangan sejak menit awal untuk menekan langsung pertahanan Barcelona. Hasilnya di menit ke-13, Karim Benzema mencetak gol cantik lewat tumit sambil membelakangi bek lawan usai menerima umpan tarik Lucas Vazquez.

Setelah itu, Madrid mampu bermain lebih tenang untuk kemudian menggandakan skor pada menit ke-28. Toni Kroos mendapat sepakan bebas di depan gawang dan bola ditembaknya yang mengenai Sergino Dest, sebelum bersarang di gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Tertinggal dua gol, Barcelona menaikkan intensitas permainan untuk mencuri gol. Lionel Messi nyaris membuat gol di masa injury time andaikan bola sepak pojoknya yang mengarah langsung ke gawang, tak ditepis Thibaut Courtois.

Pada babak kedua, Barcelona relatif menguasai jalannya pertandingan dan tak memberikan kesempatan Madrid menyerang. Barcelona kemudian memangkas skor jadi 1-2 pada menit ke-60 lewat Oscar Mingueza yang mencocor bola umpan tarik Jordi Alba.

Setelah itu Barcelona berupaya mencari gol penyama kedudukan tapi selalu gagal, termasuk sepakan pemain pengganti Illaix Moriba di menit akhir injury time yang membentur mistar.

Madrid menang 2-1 sekaligus mengudeta puncak klasemen dengan 66 poin dari 30 laga, unggul head-to-head dari Atletico Madrid yang baru bermain malam nanti di kandang Real Betis.

Barcelona tertahan di posisi ketiga dengan 65 poin dan harus merelakan catatan 19 laga tanpa kalah di liga terhenti. Madrid menyapu bersih El Clasico musim ini setelah menang 3-1 di kandang Barcelona November lalu.

Biasanya sih kalau begini, Madrid bakal jadi juara liga di akhir musim. Sebab dari 10 kali sapu bersih El Clasico di liga, Madrid sembilan kali jadi juara dengan yang terakhir pada 2007/2008.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait