menu
user
URsport

Real Madrid Memang Menyeramkan untuk Liverpool

Rezki Maulana,
10 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Real Madrid Memang Menyeramkan untuk Liverpool
Image: Liverpool selalu kesulitan saat bertemu Real Madrid /Twitter @Championsleague.

Madrid - Real Madrid sukses mengunci leg pertama perempatfinal Liga Champions usai mengalahkan Liverpool 3-1. Ini membuktikan Los Blancos memang momoknya The Reds.

Liverpool melawat ke Alfredo Di Stefano Stadium, Rabu (7/4/2021) dinihari WIB, untuk mencari kemenangan demi mengamankan tiket ke semifinal. Mumpung Madrid lagi krisis pemain terutama di lini belakang setelah Raphael Varane positif corona dan Sergio Ramos.

Hawa balas dendam kekalahan di final Liga Champions 2018 mewarnai pertandingan ini. Liverpool menyimpan Thiago Alcantara dan memainkan Naby Keita, sementara Madrid menurunkan trio Toni Kroos, Casemiro, dan Luka Modric.

Ketiga gelandang Madrid itu rupanya terlalu tangguh untuk diladeni lini tengah Liverpool yang kerepotan menghadapi serangan lawan. Umpan-umpan panjang Kroos dan Modric langsung menghujam ke pertahanan Liverpool.

Kroos yang mengawali gol pertama Madrid di menit ke-27 ketika bola panjangnya mengarah ke pertahanan Liverpool. Vinicius Junior menerima dan langsung melepaskan sepakan mendatar ke gawang Alisson Becker.

Madrid kembali mengandalkan umpan panjang yang membuat lini belakang Liverpool kocar-kocar di menit ke-33. Kali ini Trent Alexander-Arnold gagal menghalau umpan Kroos dengan baik dan malah mengarahkan ke Marco Asensio.

Asensio melambungkam bola melewat Alisson sebelum mencocor ke gawang kosong. Liverpool yang mati kutu di babak pertama baru bisa menciptakan tembakan di atas menit ke-50 dan berbuah gol.

Diawali sepakan Diogo Jota yang membentur pemain dan mengarah ke Mohamed Salah yang dalam posisi onside. Dia mudah saja mencocor ke gawang kosong.

Tapi, Madrid lantas membalikkan keunggulan dua gol pada menit ke-65. Kembali pertahanan Liverpool yang kacau memudahkan Vinicius melewati Nat Phillips dan menceploskan bola ke gawang Alisson.

Madrid menang 3-1 sekaligus jadi modal penting melawat ke Anfield pekan depan. Bagi Madrid, mereka jadi tim yang paling sering mengalahkan Liverpool di kancah Eropa bersama Benfica, yakni empat kali.

Liverpool bahkan selalu kalah dalam empat pertemuan terakhirnya di Liga Champions. Kalau sudah begini, bisakah Liverpool lolos?

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait