beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Rekomendasi Produk Korea untuk Lawan Jerawat

Itha Prabandhani,
2 Juli 2021 12.15.42 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rekomendasi Produk Korea untuk Lawan Jerawat
Image: Ilustrasi wajah berjerawat (Freepik)

Jakarta - Jerawat adalah salah satu masalah kulit wajah yang ngeselin banget dan bisa mengganggu penampilan. Sebenarnya, jerawat akan sembuh dengan sendirinya sesudah beberapa hari atau beberapa minggu. Tapi, kamu bisa mempercepat prosesnya sekaligus mengobatinya agar tidak meradang maupun membekas.

Ada beberapa cara yang bisa kamu coba, yaitu dengan perawatan secara alami maupun dengan bantuan produk-produk skincare khusus untuk mengatasi jerawat.

Salah satu produk skincare khusus jerawat yang direkomendasikan adalah produk dari Korea, guys. Tahu sendiri kan, produk skincare dari Korea lagi hype banget dan banyak yang cocok digunakan kulit orang Indonesia.

Buat kamu yang lagi jerawatan, yuk cobain beberapa produk perawatan jerawat berikut ini!

1. COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser (Rp 149 ribu)

1625201627-cosrx--shopee.jpgSumber: COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser (Shopee)

Produk pertama yang direkomendasikan Urbanasia adalah COSRX Salicylic Acid Daily Gentle Cleanser. Pembersih wajah berbentuk busa ini, dapat dengan lembut mengangkat sel kulit mati, sebum, dan komedo yang menumpuk di pori-pori. 

Dengan kandungan Salicylic Acid, produk ini akan melawan jerawat yang membandel sekaligus mengurangi produksi minyak di wajah. Produk ini juga menggunakan bahan-bahan alami, sehingga aman buat kulit yang sensitif dan gampang jerawatan meradang. 

Selain itu, kandungan tea tree oil di dalamnya, berfungsi menenangkan jerawat, antiinflamasi, dan antibakteri. Produk ini mampu mengeksfoliasi kulit mati tanpa membuatnya jadi kering.

2. Some by Mi AHA BHA PHA 30Days Miracle Toner (Rp130 ribuan)

1625201652-some-by-mi---shopee.jpgSumber: Some by Mi AHA BHA PHA 30Days Miracle Toner (Shopee)

Seperti namanya, Some by Mi AHA BHA PHA 30Days Miracle Toner adalah toner yang mengandung AHA, BHA, dan PHA yang terbuat dari ekstrak tea tree. Tak hanya membantu menyembuhkan jerawat, produk ini juga mengontrol minyak berlebih, mencegah penuaan dini, mengecilkan pori-pori, menutrisi kulit, sekaligus mengangkat sel kulit mati. Gunakan toner ini setelah kamu membersihkan wajah dan kamu akan merasakan sensasi kulit yang bersih dan segar.

3. Pyunkang Yul Acne Cream (Rp129 ribu)

1625201662-pyunkang-yul-acne-cream-tokopedia.pngSumber: Pyunkang Yul Acne Cream (Tokopedia)

Pyunkang Yul Acne Cream diformulasikan dengan Salix Alba (Willow) Bark Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract dan Centella Asiatica Extract untuk menenangkan kulit sensitif dan berjerawat. Produk ini teksturnya oil-free gel yang ringan dan cepat meresap ke dalam kulit ketika digunakan. 

Acne Cream ini berfungsi mengontrol kelebihan sebum pada wajah, sekaligus menjaga kelembapannya. Kandungan antibakterinya akan membantu mematikan bakteri penyebab jerawat di dalam pori dan mencegahnya muncul kembali.

4. Dr. G Red Blemish Clear Soothing Toner (Rp 415 ribu)

1625201640-dr-G---tokopedia.jpgSumber: Dr. G Red Blemish Clear Soothing Toner (Tokopedia)

Produk yang satu ini cocok untuk mengatasi jerawat yang meradang. Dr. G Red Blemish Clear Soothing Toner ini mengandung aloe vera dan cica yang dapat memberi efek menenangkan kulit, terutama buat kamu yang memiliki jenis kulit sensitif.

Selain itu, kandungan salicylic acid di dalamnya, dapat mengangkat kotoran berupa debu, sebum, sel kulit mati dan sisa makeup yang tersembunyi di dalam pori. Produk ini juga memiliki kandungan niacinamide yang akan merangsang produksi kolagen agar kulitmu kembali halus dan bebas dari noda bekas jerawat.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait