menu
user

Madrid - Barcelona boleh bermain di kandang sendiri saat menghadapi Real Madrid akhir pekan ini. Tapi, Los Cules patut ingat kalau pelatih El Real Zinedine Zidane punya rekor bagus di Camp Nou.

El Clasico jilid pertama musim ini dihelat di markas Barcelona, Sabtu (24/10/2020) malam WIB. Melihat performa terkini, Barcelona dan Madrid sebenarnya dalam tren oke. Barcelona boleh menang besar 5-1 atas Ferencvaros di partai pembuka Liga Champions.

Tapi tim asal Hongaria itu jelas kualitasnya jauh di bawah dan beberapa hari sebelumnya, Barcelona juga baru kalah dari Getafe. Performa Barcelona di bawah Ronald Koeman masih kurang stabil, berada di posisi kesembilan dengan 7 angka dari empat pertandingan.

itu artinya Barcelona sudah kehilangan angka dua kali. Madrid bahkan lebih memble, karena sudah kalah beruntun dari Cadiz pekan lalu dan menyusul Shakhtar Donetsk dengan skor 2-3 di Liga Champions. Kedua hasil itu didapat di kandang sendiri!

Dengan fakta ini, jelas Madrid harus berhati-hati jika tak ingin terpeleset di markas Barcelona. Nah, untuk menghadapi duel ini, Madrid tentu berharap pada tuah Zinedine Zidane sebagai pelatih. Sebab, pria asal Prancis tersebut punya rekor bagus di Camp Nou sebagai pelatih.

Sejak jadi pelatih Madrid, Zidane sudah sembilan kali menghadapi Barcelona dengan empat kemenangan, tiga imbang, dan dua kalah. Kekalahan tersebut malah didapat di Santiago Bernabeu.

Sementara di Camp Nou, Zidane sudah lima lawatan terakhir tanpa kalah, rinciannya dua menang dan tiga hasil imbang. Kemenangan pertama di Camp Nou pada 2 April 2016 dengan skor 2-1 yang juga mengakhiri rentetan 39 kemenangan beruntun Barcelona.

Lalu pada 31 Desember 2016, Madrid meraih hasil imbang 1-1. Pada Piala Super Spanyol 2017, Madrid berhasil menang 3-1 di Camp Nou, Cristiano Ronaldo kala itu mencetak dua gol. Di musim yang sama, Madrid bermain imbang 2-2 kontra Barcelona.

Pada Desember 2019, Madrid berimbang tanpa gol dengan Barcelona. Apakah kunjungan keenamnya Zidane ke Camp Nou bisa berakhir bahagia? atau malah rekornya bakal patah? Kita tunggu saja.

Komentar
paper plane