Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URamadan

Resep Sate Bakso Ala Angkringan untuk Berbuka Puasa

Nivita Saldyni,
9 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resep Sate Bakso Ala Angkringan untuk Berbuka Puasa
Image: Ilustrasi sate bakso angkringan. (Freepik/jcomp)

Jakarta - Nongkrong di angkringan saat buka puasa emang nggak pernah salah. Selain harganya murah, pilihan makananya juga beragam banget. Mulai dari nasi kucing, mie, sampai beragam jenis sate ada semua.

Tapi karena kondisi pandemi COVID-19 yang belum kunjung mereda, mending bikin menu angkringan di rumah yuk untuk camilan atau lauk saat berbuka puasa nanti. Nah yang kali ini akan kita coba bersama adalah sate bakso ala angkringan. Siapa yang udah gak sabar?

Daripada berlama-lama, yuk langsung aja kita coba resep sate bakso seperti yang dikutip dari YouTube CR COOK berikut ini :

Alat dan bahan :

- 20-30 butir bakso ukuran kecil

- 5 sdm saus sambal

- 2 sdm saus tomat

- 5 sdm kecap manis

- 1 sdm margarin

- Tusuk sate secukupnya

Cara membuat :

1. Tusuk 3-4 butir bakso, sesuai selera ya. Lakukan sampai bakso habis.

2. Buat bumbu olesan. Masukkan margarin dalam wadah, tambahkan saus sambal, saus tomat, dan kecap. Aduk rata dan sisihkan.

3. Panaskan teflon anti lengket, oles tipis margaris di atasnya. Panggang sate bakso dengan api kecil agar tidak cepat gosong.

4. Olesi bakso dengan bumbu yang sudah dibuat, kemudian balik dan olesi dengan bumbu. Ulangi beberapa kali sampai sate bakso matang kemudian angkat.

5. Sate bakso ala angkringan siap disajikan!

Gimana guys gampang banget kan cara buat sate bakso ala angkringan? Nah kalau menurut Urbanreaders bumbunya masih kurang, kamu bisa loh menikmati sate bakso ini bersama mayonnaise atau saus favoritmu. Selamat mencoba!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait