Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Resmi Buka PON XX Papua, Jokowi: PON Panggung Persatuan

Anisa Kurniasih,
16 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi Buka PON XX Papua, Jokowi: PON Panggung Persatuan
Image: Presiden Jokowi saat bermain bola dengan 3 anak asli Papua dan legenda sepakbola Papua, Jack Komboy (Twitter @ponxx2020papua/tangkapan layar)

Jakarta - Presiden Joko Widodo resmi membuka Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu (2/10/2021).

"Dengan mengucap Bismillahirrahmannirahim, Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua secara resmi saya nyatakan dibuka," kata Jokowi.

Dalam sambutannya itu, ia merasa bangga bisa  membuka PON yang diselenggarakan pertama kali di Tanah Papua. Apalagi acara tersebut digelar di Stadion Lukas Enembe, yang menjadi stadion terbaik di Asia Pasifik.

"Kita bangga membuka PON yang pertama kali digelar di tanah Papua. Pekan olahraga ini menggambarkan kemajuan Papua, menunjukan kesiapan infrastruktur Papua, dan kesiapan masyarakat Papua untuk menyelenggarakan acara besar," sambungnya.

Ia melanjutkan, PON menjadi wadah untuk anggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan dan juga pangggung kesetaraan untuk maju bersama sejahtera bersama dalam bingkai NKRI.

"PON ini punya makna besar bagi seluruh masyarakat Indonesia. PON ini adalah panggung persatuan, kebersamaan, persaudaraan. PON ini adalah pangggung kesetaraan dan keadilan untuk maju bersama sejahtera bersama dalam bingkai NKRI," ujar Jokowi.

Seperti diketahui, acara pembukaan dimeriahkan hiburan musik, parade atlet, penampilan budaya, hingga penyalaan kembang api. Sejumlah artis juga akan meramaikan opening seremoni PON XX Papua.

Sederet artis ternama yang bakal tampil di antaranya Raffi Ahmad, Tulus, Ruth Sahanaya, Edo Kondologit, Trio Papua, Michael Jakarimilena, dan Albert Fakdawer.

PON XX Papua sendiri akan berlangsung hingga 15 Oktober 2021. Sebanyak 6.442 atlet akan bersaing memperebutkan medali dalam PON kali ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait