Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtech

Telkom Jamin Kelancaran Cabor eSports di PON XX Papua

Afid Ahman,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Telkom Jamin Kelancaran Cabor eSports di PON XX Papua
Image: PON Papua 2021 (Foto: Antara)

Papua - PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) memastikan kelancaran koneksi saat pertandingan cabang olahraga eksibisi esports Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua digelar.

Seperti diketahui wilayah kota dan kabupaten Jayapura pada Minggu (19/9/2021) malam sempat mengalami penurunan kualitas jaringan.

Saat ini Telkomsel telah menyiapkan jaringan data selular di arena hoki dan kriket di Doyo Baru, Kabupaten Jayapura yang dijadikan area tanding esports.

Manager RAN, Transport and Security Operation Telkomsel Maluku dan Papua Kurnia Widhi Atmadji mengungkapkan jaringan data selular tersebut sebagai cadangan jaringan.

"Telkomsel sudah menyiapkan jaringan data selular sebagai backup jaringan WiFi Telkom yang akan digunakan dalam pertandingan nantinya (sebagai default)," terang Kurnia.

Menyoal masalah gangguan komeksi di Papua, Kurnia mengatakan klau gangguan yang terjadi pada Minggu malam bersifat nasional. Kurnia memastikan jaringan Telkomsel, khususnya di kota Jayapura, saat ini sudah berangsur pulih.

“Telkomsel dan TelkomGroup sudah melakukan mitigasi dengan menggunakan backup link dan memprioritaskan trafik untuk PON di empat kota penyelenggara," ungkap Kurnia.

Empat kota penyelenggara yang dimaksud meliputi Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke. Trafik di empat wilayah tersebut telah mendapatkan prioritas ketimbang wilayah lain untuk saat ini.

“Telkomsel sudah menyiapkan satu unit Combat untuk mengantisipasi lonjakan traffic saat pertandingan berlangsung," pungkas Kurnia. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait