Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Resmi! Cristiano Ronaldo Pakai Nomor Punggung 7 di Man United

Rezki Maulana,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi! Cristiano Ronaldo Pakai Nomor Punggung 7 di Man United
Image: Cristiano Ronaldo memakai nomor 7 di Man United. (Twitter @ManUtd)

Manchester - Cristiano Ronaldo akhirnya resmi memakai nomor punggung 7 di Manchester United. Edinson Cavani mengalah untuk memakai nomor favoritnya juga, 21.

Kedatangan Ronaldo ke MU memang sempat menimbulkan polemik soal nomor yang akan dipakainya. Sebab selama ini Ronaldo identik dengan nomor tujuh dan bahkan sudah punya brand fesyen bernama CR7.

Sayangnya, nomor tujuh di MU sudah jadi milik Cavani. Menurut aturan Premier League, nomor yang sudah didaftarkan tidak bisa dipindahtangankan kecuali pemilik lamanya pergi.

MU lantas meminta dispensasi khusus dan kepergian Daniel James ke Leeds United menguatkan fakta itu. James adalah pemilik nomor 21 di MU, nomor yang disebut-sebut akan digunakan oleh Cavani.

Cavani sejatinya sudah biasa memakai nomor itu di Timnas Uruguay dan tidak masalah jika harus menyerahkan nomor 7 kepada Ronaldo. Keinginan Ronaldo akhirnya terwujud juga, Jumat (3/9/2021) dini hari WIB.

Klub yang bermarkas di Old Trafford itu memastikan bahwa Ronaldo akan mengenakan nomor 7 musim ini, sementara Cavani memakai nomor 21.

"Saya sempat tidak yakin apakah memungkinkan memakai nomor 7 lagi. Jadi saya ingin berterima kasih banyak kepada Edi (Cavani) atas sikap yang luar biasa ini," tutur Ronaldo seperti dilansir Sky Sports.

Ronaldo memakai nomor 7 pada periode pertamanya memperkuat MU sedari 2003 hingga 2009. Dia membuat 118 gol dari 292 penampilan. Debut kedua Ronaldo diperkirakan saat menghadapi Newcastle United 11 September.

Saat ini Ronaldo sudah dipulangkan oleh Timnas Portugal karena dia absen menghadapi Azerbaijan di Kualifikasi Piala Dunia 2022 akibat akumulasi kartu kuning.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait