Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Resmi! Romelu Lukaku Gabung ke Chelsea Lagi

Rezki Maulana,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Resmi! Romelu Lukaku Gabung ke Chelsea Lagi
Image: Romelu Lukaku resmi ke Chelsea (Instagram @chelseafc)

London - Romelu Lukaku resmi meninggalkan Inter Milan musim panas. Lukaku punya urusan yang belum tuntas bersama klub 'lama tapi baru', yakni Chelsea.

Kepastian transfer Lukaku tersebut diumumkan Chelsea di situs resminya, Jumat (13/8/2021) dini hari WIB atau Kamis sore waktu Inggris. Dalam video perkenalan di akun twitter Chelsea, diperlihatkan video awal Lukaku berseragam Chelsea.

Chelsea memecahkan rekor transfernya dengan memulangkan Lukaku ke Stamford Bridge, yakni 97,5 juta pound atau sekitar lebih Rp 2 triliun. Untuk mendatangkan Lukaku, Chelsea bersedia menggajinya sekitar 12-13 juta paun per tahun.

Lukaku dikontrak dengan durasi lima tahun dan kemungkinan besar akan melakoni debutnya di Chelsea pekan depan saat menghadapi Arsenal. Lukaku tidak sempat didaftarkan untuk ikut skuad Chelsea menghadapi Crystal Palace di pekan pertama Liga Inggris.

"Saya merasa bahagia dan seperti mendapat berkah bisa kembali ke klub luar biasa ini. Ini adalah perjalanan panjang untuk saya. Saat pertama kali datang ke sini, saya adalah anak kecil yang ingin belajar, kini saya kembali dengan pengalaman lebih banyak dan lebih dewasa," ujar Lukaku di situs resmi klub.

"Anda tahu, hubungan saya dengan klub begitu berarti untuk saya. Saya mendukung Chelsea sejak kecil dan kini kembali untuk membantu mereka memenangi lebih banyak titel dan itu rasanya luar biasa," sambungnya.

"Cara kerja klub ini sesuai dengan ambisi saya di umur 28 tahun, yang baru saja memenangi Serie A. Saya rasa ini adalah kesempatan terbaik di saat yang tepat dan semoga kami bisa meraih sukses bersama-sama," tutupnya. 

1628816349-lukaku.jpegSumber: Romelu Lukaku resmi ke Chelsea (Instagram @chelseafc)

Lukaku pertama kali memperkuat Chelsea pada 2011 hingga 2014. Sayangnya Lukaku belum berpengalaman sehingga cuma main 15 kali tanpa bikin gol sebelum dilepas ke Everton secara permanen pada 2014

Dia juga sempat dipinjamkan ke West Bromwich Albion pada musim 2012/2013. Ketajamannya justru menggila bersama Everton dan WBA, hingga dibeli Manchester United pada 2017.

Sayangnya dia gagal bersinar bersama MU dan dilego ke Inter Milan dua tahun lalu. Nah, Lukaku bangkit di Inter dengan torehan 64 gol dari 95 laga, termasuk 30 gol saat membawa klubnya meraih Scudetto musim lalu.

Kini Lukaku bisa mengucapkan Arrivederci kepada Inter Milan dan Hello kepada Chelsea.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait