beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Ridwan Kamil: Jenazah Eril Tiba di Indonesia Minggu, Dimakamkan Senin

Shelly Lisdya,
10 Juni 2022 21.47.01 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ridwan Kamil: Jenazah Eril Tiba di Indonesia Minggu, Dimakamkan Senin
Image: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

Jakarta - Proses pencarian Emmeril Kahn Mumtadz atau Eril membuahkan hasil. Jenazah putra Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil bakal segera diserahkan ke pihak keluarga.

Melalui Instagram pribadinya, Ridwan Kamil menyebut bahwa pemakaman Eril direncanakan pekan depan. Sebelumnya, seperti yang telah diberitakan, jika jasad Eril ditemukan di Bendungan Engehalde, Bern, Swiss. 

"Jenazah Eril, Insya Allah akan tiba Minggu dan dimakamkan Senin," kata Ridwan Kamil, dikutip Urbanasia, Kamis (9/6/2022).

Ridwan Kamil pun tak hentinya mengucapkan rasa syukurnya atas penemuan jasad putra sulungnya. Usai mengikhlaskan kepergian anaknya untuk selamanya, Ridwan Kamil terus mengucapkan syukur atas penemuan jasad Eril.

"Allahu Akbar, Alhamdulillah Ya Allah. Engkau mengabulkan permohonan kami. Jenazah Ananda Eril sudah ditemukan," ujar Ridwan Kamil.

"Terimakasih KBRI, kepolisian, atas kerja kerasnya," ujar kang Emil.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Terkait lokasi pemakaman, Kepala Biro Administrasi Pimpinan Provinsi Jawa Barat, Wahyu Mijaya dalam konferensi pers menyebut bahwa pihak keluarga masih berdiskusi.

"Untuk lokasi pemakaman akan berkoordinasi dengan keluarga dan insya Allah akan disampaikan. Karena informasi baru sekarang apakah nanti rumah duka di sini atau di mana kami koordinasi dan dipastikan," kata Wahyu.

Sementara itu, sebelumnya istri Ridwan Kamil, Atalia Praratya melalui Instagramnya langsung memastikan bahwa jenazah Eril sudah teridentifikasi. Hal tersebut terungkap lewat tes DNA.

"DNA sudah dinyatakan sama dengan saya," tulis istri Ridwan Kamil di Instagram Story.

Sedangkan laman resmi kepolisian Bern pada Kamis (9/6/2022) malam telah mengonfirmasi penemuan jenazah Eril.

"Tubuh tak bernyawa seorang pria ditemukan Rabu pagi di Aare, di bendungan Engehalde di Bern. Almarhum merupakan WNI yang mengalami insiden di sungai pada 26 Mei 2022," tulis laman resmi polisi Bern.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait