Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rihanna Resmi Sandang Gelar Pahlawan Nasional Barbados

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rihanna Resmi Sandang Gelar Pahlawan Nasional Barbados
Image: Rihanna jadi musisi wanita terkaya di dunia dan sandang status miliarder. (Instagram @badgalriri)

Jakarta - Pemerintah Barbados menganugerahi penyanyi Rihanna dengan gelar pahlawan nasional. Hal itu diumumkan dalam Upacara Pelantikan Presiden yang menandai kelahiran republik baru yang digelar di Bridgetown, Barbados, Selasa (30/11/2021).

Dilansir dari Independent, penyematan gelar pahlawan nasional itu diberikan setelah Barbados mendeklarasikan diri sebagai negara republik terbaru di dunia. Penyematan pun dilakukan langsung oleh Perdana Menteri (PM) Barbados, Mia Mottley kepada Rihanna. 

Penyanyi yang lahir dan dibesarkan di Bridgetown dengan nama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu pun tampak hadir dengan mengenakan gaun halterneck berwarna oranye dari Bottega Veneta. Penampilannya semakin memukau dengan sepasang stiletto bertali cokelat sederhana dan masker wajah berwarna hitam.

"Semoga kamu terus bersinar seperti berlian dan membawa kehormatan bagi bangsamu dengan karya-karyamu, dengan tindakanmu," kata Mottley yang mengacu pada lagu 'Diamonds' Rihanna yang dirilis pada 2012 lalu.

Tak banyak berkata-kata, Rihanna pun hanya membalas dengan senyuman dan langsung mendampingi.

Sebagai informasi, Barbados resmi mendeklarasikan diri sebagai negara republik terbaru di dunia pada Selasa (30/11/2021).

Negara yang terletak di Kepulauan Karibia itu pun telah mencopot Ratu Elizabeth II dari posisi kepala negara. Kini Barbados pun resmi dipimpin oleh seorang Presiden, yaitu Sandra Mason.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait