Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Termasuk Rihanna, Ini Deretan Musisi Terkaya di Dunia

Kintan Lestari,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Termasuk Rihanna, Ini Deretan Musisi Terkaya di Dunia
Image: Rapper Kanye West. (ANTARA FOTO/REUTERS / Randall Hill/aww.)

Jakarta - Hal-hal tentang selebriti selalu jadi topik menarik, termasuk soal kekayaannya.

Sumber penghasilan mereka beragam, ada yang dari karier sebagai musisi, artis, sampai bisnis yang digeluti.

Bicara spesifik soal musisi, pundi-pundi penghasilan mereka bisa datang dari penjualan single atau album, royalti, endorsment, juga bisnis.

Lantas siapa saja musisi terkaya di dunia? Berikut daftarnya.

1. Kanye West

1593929000-Kanye-West-dan-Elon-Musk.jpgSumber: Elon Musk dan Kanye West (Twitter/Kanye West)

Penyanyi terkaya dunia dipegang oleh Kanye West. Dari data real time net worth Forbes, Kanye diperkirakan punya kekayaan bersih sebesar US$ 1,8 miliar atau sekitar Rp 25 triliun.

Kekayaannya berasal dari musik serta brand sneakers-nya, Yeezy, yang berkolaborasi dengan Adidas. Merek Yeezy menarik sekitar US$ 1,7 miliar dalam penjualan pada tahun 2020. 

2. Rihanna

1599466820-rihanna.jpgSumber: Rihanna. (Instagram @badgalriri)

Forbes baru saja memasukkan Rihanna dalam daftar miliarder. Bintang 33 tahun itu juga didapuk sebagai musisi wanita terkaya di dunia.

Menurut perhitungan Forbes kemarin (4/8/2021), diketahui kalau Rihanna memiliki kekayaan US$ 1,7 miliar atau sekitar Rp 24 triliun. 

Penghasilan terbesar pelantun 'Umbrella' itu bukan berasal dari kariernya sebagai musisi, melainkan dari bisnis kecantikannya, yakni Fenty Beauty yang ia dirikan pada 2017 lalu.

Dari Fenty Beauty, diperkirakan kekayaan Rihanna sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20 triliun karena ia memiliki 50 persen saham di sana. Sahamnya yang setengah lagi dimiki oleh LVMH. 

Lalu sisa kekayaannya berasal dari sahamnya di perusahaan pakaian dalam, Savage x Fenty, senilai sekitar US$ 270 juta (sekitar Rp 3,8 triliun), dan penghasilannya sebagai musisi dan aktris papan atas.

3. Jay-Z

1628158146-jayz-beyonce.jpgSumber: Jay-Z dan Beyonce. (Instagram @beyonce)

Musisi terkaya selanjutnya adalah Jay-Z. Suami Beyonce itu dari data real time net worth Forbes punya kekayaan sebesar US$ 1,4 miliar atau sekitar Rp 20 triliun. Sumber penghasilan rapper 51 tahun itu berasal dari berbagai sumber. 

Meski setahun tidak melangsungkan tur atau perilisan album, Jay-Z mencetak jutaan dolar dari bisnis sampanye Armand de Brignac dan cognac D'Ussé.

Jay-Z juga punya aset berupa perusahaan hiburan Roc Nation hingga koleksi seni rupa termasuk karya Jean-Michel Basquiat.

4. Paul McCartney

1628158163-paul-mccartney.jpgSumber: Paul McCartney. (Instagram @paulmccartney)

Musisi terkaya keempat di dunia adalah penyanyi asal Inggris, Paul McCartney. Vokalis sekaligus basist The Beatles itu punya perkiraan kekayaan bersih sebesar US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 17 triliun.

Sumber kekayaannya berasal dari musiknya, mulai dari penjualan album, konser, dan hak cipta lagu-lagunya. Dilaporkan bahwa ia memegang lebih dari 25.000 hak cipta lagu.

Kekayaannya yang sebesar US$ 1,2 miliar itu membuat Paul McCartney didapuk sebagai bintang rock terkaya di dunia.

5. P Diddy/Sean Combs

1628158169-rapper-p-diddy.jpgSumber: Rapper P Diddy di pemotretan dengan majalah Vanity Fair. (Instagram @diddy)

Di posisi lima ada musisi terkaya dunia ada rapper P Diddy atau Sean Combs.

Rapper yang punya banyak nama panggilan itu diperkirakan memiliki kekayaan bersih sebesar US$ 900 juta atau sekitar Rp 12 triliun.

Pundi-pundi uangnya berasal dari berbagai sumber, mulai dari nge-rap, produksi lagu, berakting, menulis lagu, dan bisnis minuman keras.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait