Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Robert Lewandowski Nggak Ada Obat: Bikin Rekor, Lalu Raih Sepatu Emas

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Robert Lewandowski Nggak Ada Obat: Bikin Rekor, Lalu Raih Sepatu Emas
Image: istimewa

Munich - Robert Lewandowski memang tak ada obatnya. Setelah mencetak rekor akhir pekan kemarin, Lewandowski dianugerahi sepatu emas Eropa pertamanya. Top!

Lewandowski sekali lagi membuktikan kalau dia adalah bomber tertajam di Eropa saat ini. Saat Bayern menjamu Bochum di Allianz Arena, Sabtu (18/9/2021) malam WIB kemarin, Lewandowski ikut mencetak gol dalam kemenangan telak 7-0 timnya.

Lewandowski membuat gol kelima Bayern pada babak kedua. Memaksimalkan umpan tarik Leroy Sane. Lewandowski dengan mudah menjebol gawang Bochum.

Ini adalah kali ke-13 secara beruntun untuk Lewandowski membobol gawang lawannya. Di Bundesliga, Lewandowski baru saja memecahkan rekor 12 pertandingan beruntun yang sebelumnya dipegang bareng Gerd Mueller dan Jupp Heynckes.

Lewandowski pun sudah membuat tujuh gol musim ini di Bundesliga sekaligus ke-11 di seluruh kompetisi, termasuk dua gol saat Bayern mengalahkan Barcelona 3-0 di Liga Champions.

Selang tiga hari setelahnya, Lewandowski menambah deretan gelar pribadi setelah diberikan sepatu emas atau European Golden Shoe. Ini setelah Lewandowski membuat 41 gol di Bundesliga musim lalu, mengungguli Cristiano Ronaldo yang bikin 29 gol di Serie A dan Lionel Messi dengan 30 gol di LaLiga.

Total 41 gol Lewandowski juga memecahkan rekor pemain tersubur sepanjang musim Bundesliga, yang sebelumnya dipegang Gerd Mueller di era 70-an.

Dengan tambahan satu golnya akhir pekan kemarin, Lewandowski kini sudah bikin 305 gol untuk Die Roten sejak gabung pada 2014. Robert Lewandowski memang tidak ada lawannya.

"Hari ini, kalian bisa memanggilku Robert LewanGOLDski. Terima kasih atas dukungannya," ujar Lewandowski di Instagramnya.

Selamat ya, Lewi!

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait