beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 1 Agustus: Kuburan Bansos di Depok hingga Fidel Ramos Meninggal

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 1 Agustus: Kuburan Bansos di Depok hingga Fidel Ramos Meninggal
Image: Temuan bansos yang terkubur di Depok (Foto: AntaraNews/Asprilla Dwi Adha)

Jakarta - Beberapa berita menarik terangkum pada hari pertama bulan Agustus 2022. Yang pertama yaitu terungkapnya timbunan paket bansos seberat 1 ton di kawasan Depok. Bansos yang berupa beras itu dikubur karena kondisinya sudah rusak.

Berita kedua yang juga menarik perhatian adalah meninggalnya mantan presiden Filipina Fidel Ramos di usia 94 tahun. Ramos menjadi pahlawan bagi banyak pihak karena membelot dari pemerintahan Marcos. Untuk rangkuman berita lain, yuk simak Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini. 

1. Viral Ratusan Paket Bansos dari Pemerintah Dikubur di Depok

1607408788-tumpukan-bansos.jpegSumber: Ilustrasi - Pengadaan bansos COVID-19. (Dok. Kemensos)

Warga Sukmajaya Kota Depok menemukan sekitar 1 ton paket bantuan sosial (bansos) yang diduga dari pemerintah terkubur di dalam tanah. VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan bahwa bansos yang berupa beras itu dikubur karena kondisinya yang sudah rusak. Menurutnya, hal tersebut sudah sesuai dengan penanganan barang rusak.

Sebelumnya seorang warga bernama Rudi Samin yang merupakan ahli waris lahan tersebut mengatakan bahwa pihak ekspedisi JNE telah mengubur dan membuang puluhan karung beras bansos dari Presiden untuk masyarakat yang terdampak Covid-19. 

2. PayPal dan Steam Diblokir, Kantor Kominfo Disiram Air Kencing 

1659347549-IMG-20220801-WA0034.jpgSumber: Urbanasia/Shinta Galih

Pemblokiran sejumlah layanan oleh Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) berbuntut panjang. Blok Politik Pelajar (BPP) melakukan aksi simbolis dengan menyiram sebotol air kencing di depan kantor yang berlokasi di Jalan Merdeka Barat, Kec. Gambir, Kota Jakarta Pusat itu.

Sebelumnya diberitakan BPP juga menyerukan ajakan lempar botol ke kantor Kominfo sebagai bentuk protes akan kebijakan tersebut. 

3. Mantan Presiden Filipina Fidel Ramos Meninggal Dunia 

1659319798-fidel-ramoz.pngSumber: Mantan Presiden Filipina Fidel Ramos. (YouTube)

Mantan Presiden Filipina Fidel Valdez Ramos meninggal dunia di usia 94 tahun, pada Minggu (31/7). Fidel Ramos adalah seorang pejuang perang di Korea dan Vietnam serta merupakan penyintas di arena politik. Ramos menjadi pahlawan bagi banyak pihak karena membelot dari pemerintahan Marcos. Di bawah pemerintahan Marcos, ia menjabat kepala kepolisian nasional.

4. Viral Pernikahan Gadis di Pinrang Diberi Panai Rp 5 Miliar, Undang 7 Artis 

1659344985-pernikahan-gadis-pinrang.jpgSumber: Tangkapan layar pernikahan gadis di Pinrang dengan panai Rp 5 miliar. (TikTok @Inthan_Abt)

Momen pernikahan adat Bugis di Pinrang menjadi viral di media sosial. Mempelai wanita yang bernama Fitrianisa Burnama mendapat uang panai ratusan juta dari suaminya Andi Bastian Basri. Selain itu, Fitrianisa juga mendapat sebidang tanah, emas, hingga berlian.

Menariknya lagi, ada potret tujuh artis Tanah Air yang diundang untuk memeriahkan pesta pernikahan itu. Di antaranya ada King Nassar, Tiwi eks T2, Riska KDI, Ifny DA, Bembi, Akbar ILK, dan Zora Vidyanata.

5. Mobile Banking BCA Eror, Nasabah Ngeluh di Twitter 

1646226265-m-bca.jpegSumber: ilustrasi m-BCA (BCA)

Aplikasi mobile banking BCA sedang mengalami gangguan terpantau siang hari ini, Senin (1/8/2022). Kondisi ini memicu para nasabah menuliskan keluh kesah mereka di Twitter hingga kata kunci 'Mbanking BCA' masuk jajaran trending topic Twitter dengan cuitan lebih dari 1.600 kali.

Sementara menurut keterangan resmi BCA, sedang dilakukan pemeliharaan sistem di BCA Mobile sehingga tidak dapat diakses sementara waktu. Sebagai solusi, BCA memberikan opsi lain pada nasabah yang akan melakukan transaksi yakni lewat Internet Banking (KlikBCA), aplikasi myBCA, EDC BCA, dan ATM BCA.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait