beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 18 Juli: Kecelakaan Maut di Cibubur hingga Chico Aura Protes Jokowi

Urbanasia,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 18 Juli: Kecelakaan Maut di Cibubur hingga Chico Aura Protes Jokowi
Image: Chico Aura Wardoyo (instagram/@chicowardoyo)

Jakarta - Sederet informasi terangkum pada Senin (18/7/2022) nih, Urbanreaders! Beberapa kabar yang lagi hangat soal atlet bulu tangkis yang melayangkan protes pada Presiden Jokowi karena tidak diberi ucapan selamat atas kemenangannya di ajang Singapore Open.

Ada juga kabar dari Google yang merespons ancaman blokir dari Kominfo, kemudian video viral aksi pelecehan seksual di KRL, hingga kecelakaan maut di Jalan Alternatif Cibubur.

Biar kamu nggak penasaran, simak roundup top 5 news Urbanasia hari ini!

1. Chico Aura Protes ke Presiden Jokowi

Aksi protes pebulutangkis Chico Aura Wardoyo kepada Presiden Joko Widodo di media sosial tengah ramai menjadi sorotan publik. Chico melayangkan 'protes' mengenai ucapan selamat yang diberikan Presiden Jokowi kepada Anthony Ginting di ajang Singapore Open.

Melalui postingan di akun instagram Jokowi, Chico mengungkapkan rasa kesalnya lantaran merasa dilupakan oleh orang nomor satu di Indonesia tersebut.

"Pak Jokowi pilih kasih," ujar Chiko dikutip Urbanasia pada Senin (18/7/2022).

2. Respons Google Usai Terancam Diblokir Kominfo

Google menjadi salah satu perusahaan teknologi yang terancam diblokir Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia (Kominfo) lantaran belum mendaftar Penyelenggara Sistem Elektronik (PSE) lingkup private.

Terkait hal ini, Google Indonesia memastikan akan mengikuti aturan PSE yang ditetapkan oleh Pemerintah. Namun mereka belum memastikan kapan akan melakukan pendaftaran.

“Kami mengetahui keperluan mendaftar dari peraturan terkait, dan akan mengambil tindakan yang sesuai dalam upaya untuk mematuhi,” kata perwakilan Google Indonesia dikutip Antara, Senin (18/7/2022).

3. Viral, Pelecehan Seksual di KRL

Aksi pelecehan seksual di dalam Kereta Rel Listrik (KRL) kembali terjadi. Kali ini dialami oleh seorang perempuan yang sedang tertidur.

Aksi tersebut direkam oleh seorang pelajar yang mendapati seorang pria diduga melakukan tindakan asusila. Video tersebut kemudian diunggah ulang oleh Instagram @krlmania.

“Dan terjadi lagi... Siang ini (16/7) Pelecehan Seksual di dalam transportasi umum (KRL),” tulis unggahan tersebut.

4. Kecelakaan Maut di Jalan Alternatif Cibubur

Kecelakaan maut terjadi sore hari ini, Senin (18/7/2022) di Jalan Alternatif Transyogi Cibubur, Kota Bekasi.

Sebuah truk tangki Bahan Bakar Minyak (BBM) milik PT Pertamina Patra Niaga melindas sejumlah pengendara sepeda motor.

Terdapat 11 orang meninggal dunia atas kecelakaan maut tersebut.

5. Irjen Pol Ferdy Sambo Dinonaktifkan dari Kadiv Propam

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo resmi non-aktifkan jabatan Irjen Pol Ferdy Sambo sebagai Kadiv Propam Polri.

“Malam ini kami putuskan untuk Irjen Pol. Ferdy Sambo untuk sementara jabatannya dinonaktifkan dan kemudian jabatan tersebut diserahkan ke Pak Waka Polri untuk selanjutnya tugas tanggung jawab di Propam akan diemban Wakapolri," kata Sigit di Mabes Polri, Jakarta, Senin (18/7/2022).

Ia mengatakan keputusan itu diambil guna mengantisipasi spekulasi berita yang muncul, dan akan berdampak pada penyidikan yang sedang berjalan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait