Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 18 November: Penerapan PPKM Level 3 hingga Hak Asuh Gala Sky

Urbanasia,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 18 November: Penerapan PPKM Level 3 hingga Hak Asuh Gala Sky
Image: Menko PMK Muhadjir Effendy (Kemenko PMK)

Jakarta - Sejumlah informasi terangkum pada Kamis (18/11/2021) nih, Urbanreaders! Kabar di antaranya, Shawn Mendes dan Camila Cabello putus usai jalani hubungan selama dua tahun.

Lalu, ada juga mengenai, PPKM Level 3 bakal diterapkan di seluruh wilayah Indonesia, hingga hak asuh Gala Sky Ardiansyah.

Nah, biar nggak penasaran, langsung saja berikut roundup top 5 news Urbanasia di hari ini!

Baca Juga: Roundup 17 November: Max Sopacua Meninggal hingga Pelantikan Andika Perkasa

1. Dua Tahun Bersama, Shawn Mendes dan Camila Cabello Putus

1603219627-Shawn-Mendes-and-Camila-Cabello-1.jpgShawn Mendes dan Camila Cabello saat raih penghargaan di American Music Awards 2019. (Foto: Jeff Kravitz/AMA2019/FilmMagic)

Shawn Mendes dan Camila Cabello putus setelah berkencan selama  dua tahun lebih. Dua bintang pop ini mengumumkan bahwa  hubungan asmara mereka telah berakhir melalui sebuah postingan di Instagram Story, Kamis (18/11/2021).

"Hai guys, kami telah memutuskan untuk mengakhiri hubungan romantis kami," tulis Camila dan Shawn di unggahan Instagram Stories masing-masing.

Meski demikian, keduanya menegaskan bahwa mereka masih saling mencintai dan tetap berhubungan baik sebagai sahabat.

2. Seluruh Wilayah Indonesia Bakal Terapkan PPKM Level 3 Lagi, Kapan?

1628565530-periksaan-ppkm.jpgIlustrasi PPKM. (Pinterest/KBK)

Pemerintah akan memberlakukan kebijakan PPKM level 3 serentak di seluruh wilayah Indonesia pada masa libur Hari Raya Natal 2021 dan tahun baru 2022. 

Rencananya, kebijakan tersebut akan mulai diterapkan mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2022. 

"Kebijakan status PPKM level 3 ini akan berlaku mulai 24 Desember 2021 sampai 2 Januari 2021," kata Muhadjir saat memimpin Rapat Koordinasi Tingkat Menteri Antisipasi Potensi Peningkatan Kasus COVID-19 pada Libur Nataru, secara daring, Rabu (17/11/2021), dikutip dari siaran pers.

3. Panglima TNI Andika Perkasa Bakal Evaluasi Penanganan Konflik di Papua

1637217204-andika-perkasa.jpgPanglima TNI Andika Perkasa saat pelantikan di Istana Kepresidenan, Rabu (17/11). (Dok, Humas Setkab RI)

Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima Tentara Nasional Indonesia (TNI) di Istana Kepresidenan, Rabu (17/11).

Pada awal masa kepemimpinannya, Panglima TNI Andika Perkasa mengatakan akan memprioritaskan kondisi internal di tubuh Tentara Nasional Indonesia (TNI).

"Internal, saya harus akui, harus banyak berbenah karena memang itu sesuatu yang harus kita lebih teliti," ujar Andika Perkasa, mengutip ANTARA, Kamis (18/11).

4. Rapper Young Dolph Tewas Ditembak di Sebuah Toko Kue

1637219394-young-dolph.pngRapper Young Dolph. (Instagram @youngdolph)

Rapper Young Dolph tewas tertembak pada usia 36 tahun. Penembakan terjadi di sebuah toko kue Makeda's Cookies di Memphis, Tennessee, Amerika Serikat pada Rabu (17/11) waktu setempat.

Melansir USA Today, pihak kepolisian Memphis mengatakan Dolph meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP), dan merupakan satu-satunya korban laki-laki.

"Penembakan ini adalah contoh lain dari kekerasan senjata yang tidak masuk akal yang kami alami secara lokal dan nasional. Hati kami bersama keluarga Thornton dan semua yang terkena dampak tindakan kekerasan yang mengerikan ini," jelas pernyataan polisi, mengutip USA Today, Kamis (18/11).

5. Ayah Bibi Ardiansyah dan Vanessa Angel Ajukan Hak Asuh Atas Gala

1606736710-anak-vanessa-bibi.jpgVanessa Angel, Bibi Ardiansyah, dan Gala Sky Ardiansyah. (Instagram @vanessaangelofficial)

Ayah Vanessa Angel dan Bibi Ardiansyah mengajukan hak asuh atas Gala Sky Andriansyah. 

Diketahui ayah Bibi, H Faisal mengajukan hak asuh Gala di Pengadilan Negeri Jakarta Barat. Sementara ayah Vanessa, Doddy Sudrajat mengajukan di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat.

Humas Pengadilan Agama Jakarta Barat, Solaeman mengatakan, bisa saja keduanya mendapatkan perwalian tersebut, namun nantinya hanya majelis hakim yang akan membuktikan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait