Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Roundup 21 Agustus: Kylie Jenner dan Aurel Hamil Lagi hingga Insiden Margo City Depok

Urbanasia,
2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 21 Agustus: Kylie Jenner dan Aurel Hamil Lagi hingga Insiden Margo City Depok
Image: istimewa

Jakarta -- Sabtu (21/8/2021) sore, netizen dikejutkan oleh video viral di media sosial yang menunjukkan runtuhnya bangunan Mal Margo City di Depok, Berdasarkan pemeriksaan TKP, penyebabnya diperkirakan akibat tidak kuatnya plafon menahan gipsum.

Dari dunia selebritis, ada dua kehamilan baru yang datang dari artis dalam dan luar negeri. Aurel Hermansyah dan Kylie Jenner. Sama-sama hamil untuk yang kedua kalinya, berita ini disambut bahagia oleh para fans. Untuk rangkuman berita lain yang nggak kalah menarik, ini dia Roundup Top 5 News hari ini.

Baca Juga : Roundup 20 Agustus: Film 'Selesai' Dikritik, hingga Isu NCT Comeback

1. PPKM Jakarta: Polda Metro Buka Opsi Perluasan Titik Ganjil Genap 

1629552986-Dirlantas-Polda-Metro.jpgSumber: Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Sambodo Purnomo memberikan keterangan pers. (Foto: TMC Polda Metro Jaya)

Selama PPKM level 4 diberlakukan di DKI Jakarta, Polda Metro Jaya memberlakukan sistem ganjil-genap di delapan titik. Melansir PMJNews, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo menyebut ada kemungkinan perluasan. Namun opsi tersebut masih tergantung dari keputusan pemerintah tanggal 23 Agustus nanti.

"Kita akan lihat pada 23 Agustus bagaimana aturannya dari pemerintah. Apakah kemudian dikurangi sehingga hanya kawasan Sudirman-Thamrin saja, yang awalnya ada delapan titik," ujar Sambodo di kawasan Jalan Sudirman, Sabtu (21/8/2021). "Kalau misalnya keputusan pemerintah diperketat lagi, maka akan kita tambah," ujarnya lagi. 

Sambodo melanjutkan, penerapan ganjil-genap kini tengah dievaluasi sambil melakukan penghitungan tingkat mobilitas. Protokol kesehatan juga tetap ditegakkan demi menekan angka penyebaran kasus aktif Covid-19.

2. Soal Mural Jokowi '404 Not Found', Polri: Kami Tidak Represif

1628914237-mural-jokowi.jpgSumber: Mural Jokowi 404 Not Found yang saat ini telah dihapus. (Ist)

Mural mirip wajah Presiden Joko Widodo (Jokowi), dengan bagian mata ditutupi tulisan '404: Not Found' di Batu Ceper, Kota Tangerang, menjadi viral di media sosial. Tak lama setelahnya, aparat setempat bergegas menghapus atau menutup karya seni dengan warna hitam seluruhnya. Polisi pun dinilai berlebihan dalam menanggapi kebebasan masyarakat berekspresi. 

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Argo Yuwono pun buka suara menjelaskan bahwa kepolisian tidak menindak secara represif. Ia mengatakan, kepolisian menghargai ekspresi setiap masyarakat.  

"Kami tidak represif kok, kami menghargai ekspresi orang, ekspresi masyarakat yang dituangkan dalam suatu bentuk itu (mural)," pungkasnya dalam keterangan pers di Mabes Polri, Jumat (20/8/2021).

Lebih lanjut, Argo menambahkan bahwa hingga saat ini tidak ada proses hukum apapun terkait mural tersebut.

3. Polisi Pastikan Insiden Margo City Depok Bukan Ledakan, Tapi Plafon Runtuh 

1629546791-MargoCity.jpgSumber: Margo City Mal Hancur Akibat Plafon Gipsum Roboh (Foto: instagran @Depok24Jam)

Sebuah video beredar di media sosial menunjukkan bagian lantai 1 bangunan Mal Margo City Depok hancur berantakan. Menurut keterangan polisi, kejadian pada Sabtu (21/8/2021) sore ini diakibatkan oleh robohnya plafon gipsum.  Kapolsek Beji, Kompol Agus Khoeron menjelaskan tak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Namun ada empat orang yang dilaporkan terluka. Sebagian dari mereka tertimpa reruntuhan bangunan. Saat ini seluruh korban sudah dilarikan ke rumah sakit. Menurut keterangan Kapolsek Metro Depok, Kombes Imran Edwin Siregar, penyebab runtuhnya plafon mal diperkirakan karena baja ringan plafon tidak mampu menahan gipsum.

4. Pamer Video USG, Atta Halilintar Umumkan Kehamilan Aurel Hermansyah 

1620206825-Aurel-Hermansyah-dan-Atta-Halilintar.jpgSumber: Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. (Instagram @aurelie.hermansyah)

Atta Halilintar kembali membagikan kabar bahagia terkait kehamilan sang istri, Aurel Hermansyah. Dalam unggahan tersebut, terlihat jelas melalui layar (Ultrasonografi) USG, calon anak Atta dan Aurel tampak sudah memiliki detak jantung. Calon anak mereka pun juga terlihat sudah berbentuk layaknya bayi.

"Anakku Alhamdulillah... Allahuakbar Sehat kuat ya Anakku. Papa sama Mama akan jaga kamu sekuat kami," tulis Atta dalam keterangan unggahan Instagramnya, Sabtu (21/8/2021).

Atta dan Aurel memilih merahasiakan kehamilan kali ini sejak tiga bulan lalu. Sebab, sebelumnya mereka sempat kehilangan calon bayi pertama mereka pada Mei 2021 lal

5. Kylie Jenner Dikabarkan Hamil Anak Kedua dengan Travis Scott

1629553651-Kylie-Travis.jpgSumber: Travis Scott, Stormi dan Kylie Jenner (Foto: instagram @KylieJenner)

Berita bahagia juga datang dari pasangan Kylie Jenner-Travis Scott. Setelah dikaruniai Stormi Webster pada 1 Februari 2018, kabarnya pasangan ini sedang menanti kehadiran anak kedua.

Meskipun belum secara resmi dikonfirmasi oleh Kylie maupun keluarganya, netizen sudah memiliki banyak spekulasi tentang kehamilan si bungsu dari klan Kardashian-Jenner tersebut. Terlihat dari foto-foto yang beredar di media sosial. Banyak bukti-bukti mencurigakan yang mengarah pada kehamilan kedua Kylie. Namun baik Kylie dan Travis memilih tetap tidak berbagi informasi apa pun kepada publik. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait