beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup 6 Agustus: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games hingga Konser Kahitna

Urbanasia,
7 Agustus 2022 20.28.31 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup 6 Agustus: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games hingga Konser Kahitna
Image: Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games (Foto: AntaraNews//Aji Styawan)

Jakarta - Sejumlah berita menarik terangkum pada Sabtu (6/8/2022) ini. Berakhirnya perhelatan ASEAN Para Games 2022 di Solo, Jawa Tengah, menjadi cerita manis karena Indonesia berhasil jadi juara umum dengan perolehan medali terbanyak. Bagaimana klasemen akhir turnamen olahraga dua tahun sekali ini? 

Berita kedua datang dari grup musik asal Bandung, Kahitna, yang menggelar konser spesial dalam rangka ulang tahunnya ke-36. Bertempat di JIExpo Kemayoran Jakarta Pusat, konser ini terbagi dalam dua sesi yaitu sore dan malam. Yuk simak keseruannya di Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini. 

1. Selamat! Indonesia Juara Umum ASEAN Para Games 2022 

1659066459-asean-para-games-solo-2022-kemenpora.jpgSumber: ASEAN Para Games (Foto: Kemenpora)

Indonesia mempertahankan predikat juara umum ASEAN Para Games (APG) yang berlangsung sejak 30 Juli hingga 6 Agustus 2022 di Solo, Jawa Tengah. Menurut laman resmi APG, Skuad Merah Putih mengoleksi 171 emas, 138 perak, dan 110 perunggu. 

Indonesia menjadi negara pertama dalam kurun waktu 14 tahun terakhir yang menjadi juara umum dengan statusnya sebagai tuan rumah sekaligus juara bertahan. Terakhir kali tuan rumah keluar sebagai juara umum yaitu Thailand pada ASEAN Para Games 2008.

2. Pengacara Bharada E Mengundurkan Diri dari Kasus Penembakan Brigadir J 

1659774282-AndreasNahotSilitonga.jpgSumber: Pengacara Bharada E, Andreas Nahot Silitonga (Foto: AntaraNews/Laily Rahmawaty)

Andreas Nahot Silitonga yang merupakan pengacara Bharada E atau Richard Eliezer, mengumumkan pengunduran diri dari kasus penembakan Brigadir J. Namun Andreas tidak memberitahukan lebih lanjut alasan pengunduran diri tersebut. Hal itu dia lakukan demi menghormati proses hukum yang sedang berjalan. 

Meski demikian Andreas menjelaskan dia sudah menulis surat kepada Bareskrim mengenai pengunduran dirinya. Namun karena hari libur tak ada pihak Bareskrim yang bisa menerima surat tersebut. Untuk itu dia akan kembali pada hari Senin (8/8/2022) ke Bareskrim untuk menyerahkan surat pengunduran diri secara fisik.  

3. Senator Australia Tuding Bali Bawa Wabah PMK, Begini Reaksi Sandiaga Uno 

1659759475-Pauline-Hanson.jpgSumber: Senator Australia Pauline Hanson (Foto: NCA NewsWire / Gary Ramage)

Sandiaga Uno memberikan reaksi keras terhadap video senator Australia, Pauline Hanson yang dianggap menghina Bali terkait wabah penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak sapi.

Sandi mengatakan kondisi perekonomian di Bali sudah bangkit dan kembali normal, lapangan kerja juga sudah tercipta. Ia meminta kepada Pauline agar tidak melontarkan kalimat yang tidak pantas dan tidak berdasar fakta di lapangan.

4. Keseruan Konser Anniversary ke-36 Kahitna di JIExpo Kemayoran 

1659787823-IMG-20220806-WA0018.jpgSumber: Konser Ulang Tahun ke-36 Kahitna di JIExpo Kemayoran (Foto: Urbanasia)

Kahitna menggelar konser memperingati ulang tahunnya ke-36 di JIExpo Convention Centre and Theater, Kemayoran, Jakarta Pusat pada Sabtu (6/8/2022). Konser ini sempat tertunda 2,5 tahun akibat pandemi COVID-19. Mereka mengusung dua tema pertunjukan yaitu pertama bertajuk 'Sore Sudah Cantik' yang dimulai pukul 15.00 WIB dan 'Untuk Malam Cerita Cinta' yang dimulai pukul 20.00 WIB.

Konser spesial ultah ke-36 Kahitna ini juga menghadirkan penyanyi jebolan Indonesian Idol Tiara Andini dan Monita Tahalea, serta Sarah Sechan.

5. Berita Duka, Ayah Eunhyuk Super Junior Meninggal Dunia 

1659757284-Eunhyuk-2.jpgSumber: Eunhyuk Super Junior (Foto: Soompi)

Pada Sabtu (6/8/2022) pagi, Label SJ yang menaungi boyband K-Pop Super Junior mengabarkan bahwa ayah Eunhyuk meninggal dunia. Pihak keluarga memutuskan pemakaman akan berlangsung secara tertutup dan hanya dihadiri kerabat dekat.

Dengan demikian Eunhyuk tak bisa bergabung dengan member lain dalam konser Super Show 9 yang digelar di Manila, Filipina, Sabtu malam. Agensi tersebut juga meminta para penggemar untuk memberikan Eunhyuk privasi dan waktu untuk berduka.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait