beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Roundup Hari Ini, Dokter Lois Ditangkap dan Italia Juara Euro 2020

Urbanasia,
12 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Roundup Hari Ini, Dokter Lois Ditangkap dan Italia Juara Euro 2020
Image: Italia juara Euro 2020 (twitter @EURO2020)

Jakarta  --  Berita tentang penundaan program vaksin berbayar yang diadakan Kimia Farma jadi sorotan hari Senin (12/7/2021). Pihak Kimia Farma beralasan penundaan dilakukan karena ingin memperpanjang masa sosialisasi. Di lain pihak, anggota DPR dan YLKI mengkritik keras program ini. Apa kata mereka yang kontra? 

Yang juga jadi topik pembicaraan hari ini berasal dari benua biru. Apalagi kalau bukan soal timnas Italia yang sukses mengalahkan Inggris di final Piala Eropa 2020 lewat adu penalti. Satu lagi kabar yang tak kalah mengejutkan adalah ditangkapnya dokter Lois Owien setelah wawancara kontroversial di acara Hotman Paris Show. Semua berita tersebut dirangkum dalam Roundup Top 5 News Urbanasia berikut ini.

Baca Juga : Roundup 11 Juli 2021, Vaksin Berbayar hingga Nia-Ardi Bakrie Rehab di BNN

1. Dokter Lois Ditangkap Polda Metro Jaya 

1625908925-dokter-lois.jpegSumber: dokter Lois di Hotpamn Paris Show (kanal YouTube Hotman Paris Official)

Polda Metro Jaya menangkap dokter Lois Owien lantaran mengaku tak percaya soal COVID-19. Nama dokter Lois menjadi viral usai menjadi bintang tamu di acara yang dipandu oleh Hotman Paris dan Melaney Ricardo selaku co-host. Dalam acara tersebut, Hotman dan Melaney memberondong dokter Lois dengan berbagai pertanyaan seputar ketidakpercayaannya terhadap COVID-19.

Belakangan diketahui, dokter Lois bukan dokter aktif yang terdaftar di IDI, sementara semua dokter di Indonesia harus bergabung dengan organisasi profesi tersebut. Selain itu surat tanda registrasi (STR) Lois Owien sebagai bukti kompetensinya sebagai tenaga kesehatan juga sudah tidak aktif sejak 2017.

2.  Kimia Farma Tunda Layanan Vaksinasi COVID-19 Berbayar, Ini Alasannya 

1626060524-Vaksin-sekretariat-kabinet-RI.jpgSumber: Ilustrasi vaksinasi. (Dok. Sekretariat Kabinet RI)

Pelaksanaan vaksinasi gotong royong untuk individu yang harusnya dibuka mulai hari ini, Senin (12/7/2021) ditunda. Sekretaris Perusahaan PT Kimia Farma Tbk Ganti Winarno mengatakan, penundaan dilakukan karena ingin memperpanjang masa sosialisasi program menyusul tingginya antusias masyarakat.

Sementara banyak pihak memprotes program vaksin berbayar, di antaranya adalah Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI Netty Prasetiyani Aher yang menilai program ini sebagai upaya cari untung dari rakyat. Ketua Pengurus Harian Yayasan Lembaga Konsumen Harian Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, juga meminta program ini dibatalkan karena tidak etis dan hanya akan membuat masyarakat malas vaksin. 

3. Google Meet Punya Fitur Baru Bikin Rapat Online Makin Seru 

1626063528-images-(41).jpegSumber: Filter Google Meet (TwistArticle)

Pengguna Google Meet sekarang bisa memakai filter sebagai fitur baru. Filter yang diberikan oleh Google cukup beragam. Kamu dapat bisa menggunakan efek kucing, astronot, ubur-ubur, dan lainnya ke video call. Untuk menjajal fitur ini dapat diakses melalui menu Effects di bagian bawah layar saat melakukan panggilan Google Meet.

Kamu kemudian menemukan opsi styles dan filters, selain blur effect maupun background. Pada opsi styles, Google memungkinkan pengguna untuk memberikan efek suar warna saat melakukan panggilan. Atau pilih filter agar dapat menempelkan topeng atau aksesoris virtual. Fitur baru Google Meet ini telah dirilis, hanya memang disebar secara bertahap.

4. Football is Coming to Rome! Italia Juara Euro 2020 

1626056000-Italia.jpegSumber: Bernardeschi Menangis Terharu Menang Euro 2020 (Twitter/ForzaJuveEN)

Italia jadi juara Euro 2020 setelah mengalahkan Inggris lewat adu penalti dengan skor 3-2 pada pertandingan final di Wembley, Senin (12/7/2021) dini hari WIB.  Italia yang bermain lebih tenang dan mampu mendominasi di babak kedua akhirnya merebut gelar juara Piala Eropa setelah yang pertama pada 1968.  Inggris pun harus gigit jari di depan publik sendiri karena sepakbola sekali lagi belum bisa pulang ke rumah.

5. Lisa BLACKPINK Dikabarkan Tengah Siapkan Debut Solo 

1626075900-Lisa-trending.pngSumber: Lisa BLACKPINK Trending Twitter. (Tangkapan Layar)

Lalisa Manoban atau lebih akrab dikenal sebagai Lisa anggota BLACKPINK dikabarkan akan mulai syuting music video (MV) untuk debut solonya pekan ini. Sementara lagu dan album solo Lisa dikabarkan akan dirilis musim panas ini. Namun hingga kini YG Entertainment belum memberikan konfirmasi terkait kabar solo Lisa. 

Jika kabar ini benar, Lisa akan menjadi member ketiga BLACKPINK yang mendapat debut solo setelah Jennie dan Rose. Jennie merupakan member pertama BLACKPINK yang debut solo lewat single 'Solo' pada 2018, disusul Rose yang merilis single album 'R' pada Maret 2021.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait