beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtech

Ruangguru PHK Ratusan Karyawan, Siapkan Pesangon Tanpa Potongan

Elya Berliana Prastiti,
19 November 2022 19.06.46 | Waktu baca 1 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Ruangguru PHK Ratusan Karyawan, Siapkan Pesangon Tanpa Potongan
Image: aplikasi Ruangguru (Foto: Ruangguru)

Jakarta - Startup edutech Indonesia, Ruangguru, telah melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) terhadap ratusan karyawan. 

“Keputusan sulit ini diambil karena kondisi pasar global yang memburuk secara drastis,” kata juru bicara Ruangguru, melansir DealStreetAsia pada hari Jumat (18/11/2022).

Perusahaan mengatakan bahwa seluruh karyawan yang terdampak akan mendapatkan uang pesangon, penghargaan masa kerja, dan santunan hak cuti (jika masih ada sisa cuti) sesuai ketentuan, serta akan dibayarkan secara lunas tanpa potongan. 

“Kami juga memberikan fasilitas asuransi bagi karyawan,” kata juru bicara itu.

Sumber mengatakan kepada DealStreetAsia bahwa jumlah pasti karyawan yang di PHK tidak jelas. Namun, bisa mencapai 20 hingga 50 persen dari total jumlah karyawan. 

Ruangguru didirikan pada tahun 2014 sebagai platform bimbingan belajar online dan telah berkembang menjadi salah satu startup edutech terdiversifikasi di Indonesia. 

Menurut Crunchbase, Ruangguru telah mengumpulkan lebih dari 205 juta dolar selama sepuluh putaran. Investor terkemuka yang mendukung startup ini di antaranya East Ventures, Tiger Global Management, General Atlantic, CGV Capital, dan Venturra Capital.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait