menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Running Man Diprotes Gara-gara Permainan Bahaya

Kintan Lestari,
7 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Running Man Diprotes Gara-gara Permainan Bahaya
Image: Instagram @sbs_runningman_sbs

Jakarta - Variety show Korea Selatan, Running Man, biasanya menuai gelak tawa bagi para penontonnya. Sayangnya hal itu tidak terjadi di episode terbarunya.

Running Man episode terbaru yang tayang 15 November justru menuai kritikan. Rupanya itu disebabkan salah satu game yang dibuat tim produksi.

Di episode terbarunya, Running Man menghadirkan bintang tamu yakni Hoshi dan Mingyu SEVENTEEN.

Hoshi dan Mingyu, beserta Jeon So Min, Song Ji Hyo, dan Yang Se Chan menjadi satu tim dan harus menyelesaikan misi untuk memenangkan semangkuk ramen. Misinya itu adalah gelang karet.

Permainan ini mengharuskan pemain untuk memasang karet gelang sebanyak mungkin di sekitar wajah mereka. Yang jumlah karet gelangnya terbanyak bisa makan lebih dulu. 

Yang Se Chan mulai lebih dulu dan dengan hati-hati memasang karet gelang di wajahnya. Ia mengatakan kalau permainan ini lebih menyakitkan daripada kelihatannya.

Permainan pun berlanjut dengan Song Ji Hyo dan Jeon So Min yang juga melakukan permainan. Keduanya juga terlihat kesakitan.

"Rasanya seperti mataku akan keluar…!," kata So Min yang terlihat kesakitan.

begitu juga dengan Hoshi dan Mingyu yang masing-masing memasang 18 dan 22 karet gelang di wajah mereka.

1605507446-gabung-running-man.jpgSumber: Permainan memasang karet gelang di Running Man menuai kritikan dari penonton.

Setelah episode ditayangkan, sejumlah besar penonton marah dengan kurangnya perhatian staf terhadap keselamatan anggota dan bintang tamu.

Banyak yang menunjukkan betapa berbahaya dan sembrono permainan karet gelang itu. Netizen mengkritik keras bahwa satu jentikan jari yang salah dapat membuat mereka kehilangan mata.

Ada juga yang khawatir permainan tersebut akan diikuti anak-anak yang menonton di rumah.

"Anak-anak menonton Running Man sepanjang waktu. Apakah tim produksi menyadari tren berbahaya apa yang mungkin telah mereka mulai? TOLONG SADAR dan buat keputusan cerdas. Ingat kalian ada di televisi nasional. Ingatlah bahwa kalian ada di mana-mana di internet. Ingat anak-anak meniru apa yang mereka lihat. Ingat pengaruh dan tanggung jawab yang menyertai pertunjukan kalian. Demi Tuhan!," protes netizen.

Permainan tersebut tampaknya juga akan dimainkan minggu depan lantaran cuplikan minggu depan juga menampilkan Namjoo dari Apink dan Lee Kwang Soo juga terbungkus karet gelang.

Penonton pun menuntut agar Running Man mempertimbangkan untuk menghapus permainan tersebut, untuk mencegah insiden yang tidak diinginkan di dalam dan di luar acara.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait