Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Rusia Bakal Syuting Film Pertama di Luar Angkasa

Indi Lusiani,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rusia Bakal Syuting Film Pertama di Luar Angkasa
Image: Aktris Julia Peresild, kosmonot Anton Shkaplerov dan sutradara Klim Shipenko (Klim Shipenko/Instagram)

Jakarta - Hal menarik datang dari negeri beruang putih, Rusia. Pasalnya negara ini akan meluncurkan seorang aktor dan sutradara film ke luar angkasa dalam rangka pembuatan film. Hingga saat ini, dari sekian banyak film ruang angkasa, hampir semuanya dibuat di studio.

Dilansir dari laman AP News, Rabu (6/10/2021), aktor Rusia, Julia Peresild dan sutradara Rusia, Klim Shipenko meluncur ke luar angkasa untuk mengawali misi 12 hari syuting film pertama di orbit bumi.

Mereka meluncur ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS) dengan pesawat ruang angkasa Soyuz MS-19 bersama dengan kosmonot Anton Shkaplerov, veteran tiga misi luar angkasa.

Soyuz MS-19 lepas landas dari Baikonur Cosmodrome di Kazakhstan sesuai jadwal. Mereka berlabuh di ISS pada pukul 12.22 GMT atau pukul 19.22 WIB. Tetapi, kosmonot yang menjadi kapten pesawat ruang angkasa itu mengendalikan Soyuz MS-19 dengan kontrol manual, karena adanya kesalahan sistem docking otomatis.

Namun, ketiganya melaporkan bahwa mereka merasa baik-baik saja dan sistem pesawat ruang angkasa berfungsi normal. Setelah palka (lubang) antara Soyuz dan stasiun dibuka, ketiganya melayang masuk, tersenyum berseri-seri, dan bertukar pelukan dengan kru stasiun lainnya.

Ketiga warga Rusia itu masuk ke ISS disambut dua kosmonot Rusia, seorang astronot Prancis, seorang astronot Jepang, dan tiga astronot Amerika Serikat (AS).

"Selamat datang di ISS," sambut kosmonot Oleg Novitsky dari ISS.

Peresild dan Shipenko nantinya akan syuting segmen film baru berjudul 'Challenge', bercerita tentang seorang ahli bedah yang diperankan oleh Peresild bergegas ke stasiun luar angkasa untuk menyelamatkan anggota kru yang membutuhkan operasi mendesak di orbit.

Setelah 12 hari di pos luar angkasa, mereka akan kembali ke Bumi dengan kosmonot Rusia lainnya. Jika pengambilan gambar ini berhasil, hal ini akan menjadi catatan sejarah bagi industri luar angkasa Rusia.

Sebelumnya, Uni Soviet mencetak sejarah sebagai yang pertama mengirimkan satelit ke luar angkasa, mengirimkan hewan pertama, seekor anjing bernama Laika, manusia pertama, Yuri Gagarin, dan seorang perempuan, Valentina Tereshkova. 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait