beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Rutinitas Skincare Brooke Shields di Usia 50-an, Apa Saja Ya?

Kintan Lestari,
15 Februari 2022 19.01.20 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Rutinitas Skincare Brooke Shields di Usia 50-an, Apa Saja Ya?
Image: Brooke Shields. (Instagram @brookeshields)

Jakarta - Rutinitas perawatan kulit selain disesuaikan dengan masalah kulit, harus disesuaikan juga dengan usia. Semakin bertambah usia, kulit menjadi semakin tipis. 

Maka dari itu, kalau kamu berusia 20-an, pakailah produk yang cocok untuk kulit usia 20-an. Begitu juga kalau usia kamu 30 atau 40 tahun. 

Di usia 50-an, tanda penuaan seperti keriput semakin jelas. Kelembapan alami kulit juga sudah berkurang. Kalau yang sudah usia 50-an, rangkaian produk perawatan kulitnya harus seperti apa? 

Aktris Brooke Shields, yang pernah jadi simbol kecantikan Hollywood di era 80-an sampai 90-an berbagi rutinitas skincare yang ia lakukan sehari-hari dalam video Vogue.

Di usia yang sudah 56 tahun, bintang 'Blue Lagoon' tersebut masih tampak cantik dengan keriput di wajahnya. Kira-kira seperti apa ya Shields merawat kulitnya? Yuk, kita intip di bawah ini!

Mula-mula aktris kelahiran 1965 itu mencuci wajahnya dengan True Botanicals Renew Nourishing Cleanser. Menurutnya sabun cuci muka tersebut mengangkat seluruh kotoran di wajahnya namun tetap lembut di kulit.

Setelah membilas, Shield mengeringkan wajah dengan menepuk-nepukkan handuk di wajahnya. Berbeda dengan saat ia muda yang langsung menggosokkan handuk ke wajah secara kasar untuk mengeringkan.

Selanjutnya Shields mengaplikasikan Collagen Facial Mist supaya produk yang dipakainya menyerap baik ke dalam kulit. Lalu dilanjutkan dengan menempelkan eye patch.

1644836257-Brooke-Shields-Vogue.jpgSumber: Brooke Shields berbagi rutinitas skincare miliknya. (YouTube/Vogue)

Setelahnya bintang 'Pretty Baby' itu mengoleskan serum antioksidan dari True Botanicals Chebula Active Serum dan dilanjutkan dengan True Botanicals Phyto-Retinol Vitamin A Booster.

Kepada Vogue, Shields mengaku kulitnya dulu langsung iritasi dan kering setelah memakai retinol. Dan setelah mencoba berbagai produk, ia merasa retinol dari True Botanicals tidak keras untuk kulitnya. Dan untuk memperlancar aliran darah, ia menggunakan face roller.

Brooke Shields mengungkap kalau dia melakukan pola hidup ketat saat muda, seperti tidak mengonsumsi produk olahan susu atau daging merah supaya kulitnya bagus. Kini seiring bertambah usia, ia mengaku akan memakan apapun yang ia inginkan. Misalnya ada acara penting, ia akan mengurangi minum alkohol sebelumnya sebab alkohol membuat kulitnya dehidrasi.

Rutinitas skincare yang dilakukan Brooke Shields selanjutnya adalah memakai pelembap dari True Botanicals Chebula Extreme Cream. Dan sebagai penutup rutinitas skincare-nya, Shield memakai tabir surya Supergoop! Glowscreen SPF 40 dan lip balm dari Laneige Lip Sleeping Mask.

Sambil mengaplikasikan tabir surya, Shields mengaku menyesal dulu dirinya tidak sering memakai sunscreen. Dan kini ia selalu mengoleskan sunscreen ke kulit putrinya agar terproteksi dari sinar matahari.

Itu dia Urbanreaders, rutinitas skincare simbol kecantikan Hollywood era 80 dan 90-an, Brooke Shields, di usia 50-an.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait