Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
Beautydoozy

Tips Perawatan Kulit yang Tepat untuk Usia 50-an

Kintan Lestari,
25 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Tips Perawatan Kulit yang Tepat untuk Usia 50-an
Image: Ilustrasi kulit 50-an. (Freepik)

Jakarta - Penting untuk merawat kulit berapa pun usia kalian. Tapi tentu saja usia yang berbeda, perawatannya juga berbeda.

Skincare yang digunakan remaja, tentu berbeda dengan yang usianya 30-an atau 40-an. Begitu juga dengan wanita usia 50-an. Perawatan kulit untuk usia tersebut tentu berbeda dengan yang usianya lebih muda.

Nah, untuk yang usianya sudah masuk kepala lima, skincare apa yang cocok sih? Dan bagaimana perawatan kulitnya?

"Usia seperti itu, yang nomor satu jangan menggunakan skincare yang kandungannya terlalu keras," ujar Dr Rendra Pranadipa, Chief Scientific Officer DeBiuryn DermaCosmetics dalam webinar beberapa hari lalu.

Dipa mencontohkan produk skincare yang keras adalah produk yang memberikan hasil cepat.

Menurutnya, skincare yang bagus, terutama untuk usia 50-an, adalah skincare yang mengembalikan skin barrier dan siklus pergantian kulitnya normal.

"Cari skincare yang gunanya untuk mengembalikan kondisi kulit skin barrier, kelembapan kemudian siklus ganti kulitnya normal," jelas Dipa.

Ia mengatakan perawatan kulit untuk usia 50-an cukup menggunakan sabun wajah. Tapi pilih sabun yang sesuai kebutuhan kulitnya.


 
"Pembersihan menggunakan sabun betul, tapi gunakan sabun yang sesuai dengan kebutuhan kulitnya," pungkasnya lagi.

Dan Dipa mengingatkan agar mereka yang berusia 50-an melakukan perawatan kulit dengan rutin. Jadi tidak perlu berlebihan memakai banyak produk dan ingin hasil cepat. 

"Tapi pada prinsipnya harus rutin, tidak usah terlalu ekstrem pengen cepat. Kalau rutin dan pakainya benar rasanya pasti kondisi kulitnya terjaga lebih lama," tutupnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait