Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Sajian Kuliner hingga Pertunjukan Seni Ada di Jalan Tunjungan Surabaya

Nivita Saldyni,
14 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sajian Kuliner hingga Pertunjukan Seni Ada di Jalan Tunjungan Surabaya
Image: Pertunjukan musik di Tunjungan Romansa, Minggu (21/11/2021) malam. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Surabaya - Jalan Tunjungan di Kota Surabaya kini telah resmi jadi 'Tunjungan Romansa', loh. Destinasi wisata yang menyuguhkan perpaduan konsep lifestyle, modern dan heritage ini baru saja diresmikan pada Minggu (21/11/2021) malam, guys.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengaku bersyukur karena kawasan bersejarah yang menjadi saksi bisu pertempuran Surabaya itu kini telah menjadi tempat wisata bertajuk 'Tunjungan Romansa'. Setiap malamnya di kawasan ini kamu bisa menikmati beragam kuliner yang ditawarkan oleh para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya, lengkap dengan tampilan hiburan seni dan budaya loh.

"Setiap malam akan ada tampilan seni, kita bisa menikmati suasana Tunjungan Romansa," kata Eri seperti dikutip dari keterangan resminya, Senin (22/11/2021).

Bukan hanya suguhan kuliner UMKM dan pertunjukan kesenian yang bisa kamu temukan di Tunjungan Romansa. Pemkot Surabaya juga mengkolaborasikan dengan 12 objek wisata heritage yang telah ditetapkan menjadi cagar budaya.

"Jadi di sini ada wisatanya. Wisata heritage-nya, setelah itu ada makanannya, UMKM-nya ada, tampilan seninya juga ada. Inilah kolaborasi yang hebat ada di Jalan Tunjungan," imbuhnya.

Namun Pemkot Surabaya tak sendiri. Eri mengatakan bahwa pihaknya berkolaborasi dengan Bank Indonesia (BI) untuk mengoptimalkan kawasan Jalan Tunjungan menjadi destinasi wisata. Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada BI yang telah mendukung pemkot menghidupkan kembali kawasan Jalan Tunjungan.

1637563942-Gerai-UMKM-di-Tunjungan-Romansa.jpgGerai UMKM di Tunjungan Romansa, Minggu (21/11/2021) malam. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Sementara itu, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Jawa Timur, Budi Hanoto menyampaikan bahwa Jalan Tunjungan banyak memiliki destinasi wisata yang dapat ditawarkan. Bahkan menurutnya, Jalan Tunjungan juga memiliki potensi besar untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Jawa Timur, khususnya Surabaya.

"Kami juga melihat kawasan Tunjungan ini adalah kawasan ekonomi. Memang kita mengharapkan ikon tunjungan ini menjadi destinasi wisata seni dan budaya heritage dan juga kawasan ekonomi yang mendukung sekali untuk ekonomi UMKM," kata Budi.

Untuk itulah, Budi mengatakan bahwa pihaknya bersinergi dengan Pemkot Surabaya untuk mengoptimalkan kawasan tunjungan menjadi Tunjungan Romansa. Dukungan itu diberikan dengan membangun gerai-gerai UMKM hingga infrastruktur pendukung untuk destinasi wisata.

"Mudah-mudahan bisa memberikan manfaat di sini. InsyaAllah kami beserta Pak Wali Kota terus mendukung, berkolaborasi untuk memajukan kawasan Jalan Tunjungan ini," ungkapnya.

1637563935-jaranan-di-peresmian-Tunjungan-Romansa.jpgJaranan di peresmian Tunjungan Romansa. (Dok. Humas Pemkot Surabaya)

Nah untuk Urbanreaders yang ingin berkunjung ke Tunjungan Romansa, jangan lupa ya kalau saat ini Pemkot Surabaya telah menerapkan aturan parkir baru di kawasan tersebut. Kini kamu sudah tak bisa lagi memarkir kendaraan di sepanjang Jalan Tunjungan mulai pukul 16.00 WIB hingga 19.00 WIB setiap harinya.

Sebagai gantinya, ada sembilan kantong parkir yang telah disediakan untuk pengunjung. Sehingga kamu bisa memarkir kendaraan di Gedung Siola, TEC, Hotel Double Tree, Jalan Genteng Besar, Jalan Tanjung Anom, Hotel Majapahit, Pasar Tunjungan, Jalan Kenari, dan Hotel Swiss Bell Inn saat berkunjung ke Tunjungan Romansa.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait