Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Setelah Mural, Kini Jalan Tunjungan Surabaya Dipercantik dengan Ornamen Lampu

Nivita Saldyni,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Setelah Mural, Kini Jalan Tunjungan Surabaya Dipercantik dengan Ornamen Lampu
Image: Pemkot Surabaya mempercantik kawasan Jalan Tunjungan. Sumber: Humas Pemkot Surabaya.

Surabaya - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya terus mempercantik Jalan Tunjungan untuk menghidupkan kembali wisata di kawasan tersebut. Setelah menghiasi sisi sebelah kiri jalan dengan mural, kini Pemkot memasang ornamen lampu di sepanjang Jalan Tunjungan, guys.

Kepala Dinas Kebersihan dan Ruang Terbuka Hijau (DKRTH) Kota Surabaya, Anna Fajriatin mengatakan penyegaran yang dilakukan di kawasan ini bukan hanya penambahan ornamen lampu saja. Pemkot lewat DKRTH Kota Surabaya juga tengah melakukan perantingan pohon dan akan menambah lampu penerangan jalan umum (PJU) di beberapa titik yang digunakan untuk kantong parkir.

“Seperti di Jalan Kenari itu, ada beberapa titik yang mau dipasangi PJU, kini sudah kami pasang semua,” kata Anna di Surabaya, Kamis (11/11/2021).

Tak berhenti sampai di situ, Anna mengatakan pihaknya juga akan mengganti kotak pohon yang ada di kawasan Jalan Tunjungan. Dari yang awalnya ada tanaman Melati Jepang dan Melati Merah, akan diganti dengan tanaman hias khusus untuk menyambut dibukanya Kawasan Wisata Tunjungan.

“Nanti diganti pakai jenis tanaman baru," kata Anna.

"Lampunya juga sudah diganti LED semua, lalu pohon-pohon di sepanjang Jalan Tunjungan juga ada ornamen lampunya. Saya ingin setelah peremajaan kawasan Jalan Tunjungan menjadi bersih dan bangunan cagar budaya di sekitarnya tidak terhalang oleh pohon,” jelasnya lebih lanjut.

Selain itu, Anna mengatakan pihaknya juga berencana menambahkan bola-bola untuk menghiasi jalan ikonik di Kota Pahlawan tersebut. Sehingga kawasan Jalan Tunjungan akan semakin cantik dan bisa juga jadi spot foto yang menarik.

“Perantingan dan pengecatan lampu antik sudah kami kerjakan. Jadi nanti di pohon-pohon Jalan Tunjungan ada ornamen lampunya, juga ada penambahan untuk spot -spot foto,” pungkasnya.

Selain Jalan Tunjungan, Pemkot rencananya juga akan melakukan peremajaan di Kampung Ketandan. Peremajaan di kawasan itu rencananya akan digarap DKRTH dan Dinas Cipta Karya Kota Surabaya. 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait