beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URnews

Saksi Ungkap Ricky Rizal Terima Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J

Putri Rahma,
21 November 2022 15.26.19 | Waktu baca 2 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Saksi Ungkap Ricky Rizal Terima Rp 200 Juta dari Rekening Brigadir J
Image: Bripka Ricky Rizal (Foto: Istimewa)

Jakarta - Seorang saksi yang merupakan Customer Service (CS) BNI Anita Amalia Dwi Agustin mengungkapkan bahwa Ricky Rizal (RR) telah menerima uang dari rekening Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J senilai Rp 200 juta.

“Yang saya serahkan itu data rekening koran tanggal 11 Juli dari rekening Ricky Rizal. Ada uang masuk melalui internet banking, pemindahan dari 1296249462, rekening atas nama Nofriansyah Josua, Rp 100 juta dua kali di tanggal yang sama,” kata Anita di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan (PN Jaksel), Senin (21/11/2022).

Berdasarkan berita acara pemeriksaan (BAP), ia mengungkapkan telah diberi kuasa untuk membuka data nasabah Ricky Rizal dan memeriksa transaksi yang dilakukan oleh sang pemilik rekening. Ia membenarkan bahwa uang yang ditemukan merupakan pemindahan rekening atas nama Nofriansyah Yosua ke Ricky Rizal.

Anita juga bersaksi bahwa transaksi tersebut dilakukan untuk pembayaran kebutuhan sehari-hari seperti membayar listrik, air, uang pulsa, pembelian daring dan lainnya.

“Transaksinya agak banyak, Yang Mulia. Nominalnya tidak terlalu besar, hanya pembayarannya banyak,” jelasnya.

Diketahui bahwa PN Jaksel kembali menggelar sidang Ferdy Sambo atas kasus pembunuhan berencana dan obstruction of justice pekan kelima. Selain itu, Humas Pengadilan Negeri Jakarta Selatan Djuyamto yang mengatakan bahwa sidang tersebut digelar untuk terdakwa Richard Eliezer, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal.

Sementara, pada Selasa (22/11/2022) sidang akan digelar untuk terdakwa Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi dengan agenda pemeriksaan saksi. Menurut informasi, sidang yang digelar untuk untuk terdakwa Richard Eliezer, Kuat Ma’ruf dan Ricky Rizal itu menghadirkan 10 orang saksi.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait