beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Sampah Skincare Menumpuk Bikin Panik? Ikutan 4 Campaign Ini Yuk

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sampah Skincare Menumpuk Bikin Panik? Ikutan 4 Campaign Ini Yuk
Image: Produk Kecantikan (Foto: iStock)

Jakarta - Sekarang ini, brand-brand skincare semakin banyak rilis di pasaran. Buat kamu yang suka eksplor dan coba-coba skincare, mungkin ini sebuah anugerah, ya. Tapi, makin banyak produk yang dibeli, artinya makin banyak sampah skincare yang terkumpul di rumah. 

Sampah-sampah skincare ini juga kadang menimbulkan masalah. Mau dibuang, sayang karena packaging-nya cantik. Tapi, kalau disimpan juga fungsinya apa?

Nah, daripada galau dan sampahnya makan banyak space, Urbanasia punya 4 rekomendasi campaign yang bisa kamu ikuti nih. Beberapa campaign ini dibentuk oleh brand kecantikan maupun organisasi. Kalau kamu lagi mencari cara untuk mengelola sampah skincare-mu, simak sampai akhir ya!

Emina – Emina Empties Collection

Siapa sih yang nggak kenal sama brand yang satu ini? Terkenal dengan kualitas produk dan harganya yang terjangkau, kini Emina mengajak konsumen setianya untuk ikut aksi ramah lingkungan dengan campaign mereka yang berjudul Emina Empties Collection.

Untuk ikut dalam campaign ini, ada dua cara yang bisa kamu lakukan. Pertama, membawa kemasan kosong produk Emina ke Emina Playground terdekat di wilayahmu. Saat ini, Emina Playground sudah tersedia di Jakarta, Bandung, Tangerang, dan Malang.

Kedua, untuk kamu yang tinggal di wilayah Jakarta, Depok, Tangerang, dan Bekasi, kamu bisa menggunakan layanan Digital Waste Collection. Jadi, nantinya akan ada kurir yang menjemput kemasan kosong produkmu.

1660802060-Campaign.jpgSumber: kemasan produk kecantikan (ilustrasi: Freepik)

Lyfe With Less – #PakaiSampaiHabis

Lyfe With Less adalah sebuah komunitas yang terkenal dengan ajakan gaya hidup minimalis. Salah satu campaign yang mereka kenalkan pada masyarakat adalah #PakaiSampaiHabis. Dengan langkah ini, mereka berharap masyarakat dapat lebih bertanggungjawab terhadap produk yang mereka beli untuk menghindari konsumsi yang berlebih.

Hingga sekarang, Lyfe With Less telah bekerja sama dengan 9 brand kecantikan, yang menghasilkan sejumlah dropping point empties di beberapa kota di Indonesia. Mereka dengan semangat mengajak Empties Heroes untuk terus berkontribusi dalam upaya recycle limbah produk kecantikan.

The Body Shop – Bring Back Our Bottles

The Body SHop bekerjasama dengan Waste4Change untuk mendukung program daur ulang kemasan skincare. Melalui campaign Bring Back Our Bottles, mereka memberikan layanan bagi para konsumen untuk aware terhadap lingkungan. Dengan memberikan kemasan kosong produk The Body Shop di outlet, konsumen juga berkesempatan untuk mendapatkan poin sebagai reward-nya. Poin ini juga bisa ditukarkan sebagai voucher untuk belanja di The Body Shop.

Y.O.U – Empty Bottles Campaign

Tak mau ketinggalan, Y.O.U juga turut serta dalam aksi peduli lingkungan. Melalui Empy Bottles Campaign, mereka berharap para konsumen tertarik untuk mengikuti gaya hidup sustainable, yang bisa dimulai dengan mendaur ulang kemasan skincare. 

Tentunya, Y.O.U punya caranya sendiri untuk menarik minat konsumen. Dengan membawa kemasan kosong produk skincare apapun dan memposting di Instagram, Y.O.U menjanjikan sample size Golden Age Refining Serum yang merupakan salah satu produk unggulan mereka.

Tidak hanya mengurangi sampah skincare di rumah, tapi kamu juga berkontribusi dalam menjaga lingkungan, lho. Menariknya lagi, kamu juga berkesempatan mendapatkan hadiah dengan mengikuti campaign di atas. Dari 4 campaign tersebut, mana nih yang paling menarik perhatian kamu? 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait