Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URnews

Sandiaga Uno Minta Aparat Hukum Menindaklanjuti Kasus Karantina Rachel Vennya

Ika Virginaputri,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sandiaga Uno Minta Aparat Hukum Menindaklanjuti Kasus Karantina Rachel Vennya
Image: Sandiaga Uno (Foto: instagram @SandiUno)

Jakarta -- Kaburnya selebgram Rachel Vennya dari masa karantina seusai bepergian dari Amerika Serikat masih jadi sorotan publik. Setelah Wiku Adisasmita dan Zubairi Djoerban dari Satgas COVID-19 buka suara mengecam tindakan Rachel, kini Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno, ikut bereaksi.

Sandi merasa prihatin dan geram karena sebagai public figure Rachel harusnya bisa menjadi contoh untuk masyarakat, bukannya malah melanggar protokol kesehatan dengan kabur dari karantina. 

Baca Juga : Rachel Vennya Kabur Karantina, Satgas IDI: Jangan Merasa Punya Privilese

"Tentunya prihatin sekaligus geram," ujar Sandi di sela-sela acara Apresiasi Kreasi Indonesia 2021 di Surabaya. "Seorang public figure yang harusnya menjadi contoh, justru tidak memberikan contoh yang baik," 

Sandi menilai harus ada sanksi yang sesuai hukum untuk memberikan efek jera kepada masyarakat yang mencoba melanggar protokol kesehatan.  Untuk itu, mantan wakil gubernur DKI Jakarta tersebut juga meminta agar aparat hukum menindaklanjuti kasus kaburnya Rachel dari karantina. 

Baca Juga : Oknum TNI yang Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan

"Tentunya aparat hukum untuk bisa menindaklanjuti," lanjut Sandi. "Harus kita berikan sanksi yang sesuai dengan hukum, agar bisa menjadi efek jera bagi masyarakat yang coba melanggar protokol kesehatan dan protokol karantina," pungkas Sandi.

Sandi berharap kasus Rachel Vennya ini bisa jadi pelajaran dan mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan, termasuk protokol karantina. 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait