Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Oknum TNI yang Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan

Nivita Saldyni,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Oknum TNI yang Diduga Bantu Rachel Vennya Kabur Karantina Dinonaktifkan
Image: Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Arh Herwin BS. (Antara)

Jakarta - FS, oknum TNI yang diduga bantu Rachel Vennya kabur dari karantina di Wisma Atlet usai kembali dari Amerika Serikat dinonaktifkan. Ia dinonaktifkan sejak Kamis (14/10/2021).

"Yang bersangkutan sudah dinonaktifkan untuk dikembalikan ke kesatuan," kata Kepala Penerangan Kodam Jaya Kolonel Artileri Pertahanan Udara (Arh) Herwin BS kepada wartawan di Jakarta, Jumat (15/10/2021).

Menurut Herwin, penonaktifan ini untuk mempermudah proses penyelidikan yang tengah ditangani Polisi Militer. Namun ia enggan menjelaskan detail soal ke kesatuan militer mana FS dikembalikan.

Seperti yang Urbanasia beritakan sebelumnya, FS adalah anggota TNI yang bertugas di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

FS diduga mengatur agar selebgram Rachel Vennya lolos dari karantina setelah kembali dari Amerika Serikat.

"Pada saat pendalaman kasus, ditemukan adanya dugaan tindakan non-prosedural oleh oknum anggota TNI Pengamanan Bandara Soetta berinisial FS," kata Herwin BS dalam keterangan persnya, Kamis (14/10/2021) lalu.

Buntut viralnya kasus itu, Kodam Jaya selaku Komando Satuan Tugas Gabungan Terpadu COVID-19 pun melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut.

Pemeriksaan dilakukan mulai dari ketika tiba di bandara hingga di RSDC Wisma Atlet Pademangan.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait