menu
user

Turin - Cristiano Ronaldo mencetak satu gol dan Juventus menang 3-1 atas Sassuolo. Ini membuat Ronaldo kini berjarak satu gol dari rekor pemain tertajam sepanjang masa.

Juventus yang baru saja menang 3-1 atas AC Milan tengah pekan kemarin tak mau membuang kesempatan untuk mendekati puncak klasemen. Mumpung lawannya adalah Sassuolo dan bermain di Allianz Stadium, Senin (11/1/2021) dini hari WIB, Juventus langsung menurunkan tim terbaiknya.

Meski demikian, Juventus dibuat kesulitan sepanjang babak pertama dan harus menghadapi tebalnya tembok Sassuolo. Bahkan ketika Sassuolo kehilangan pemain di akhir babak pertama setelah Pedro Obiang dikartumera karena menekel Federico Chiesa, Juventus belum mampu.

Barulah pada menit ke-50, Juventus bisa memecah kebuntuan ketika Danilo melepaskan sepakan keras dari luar kotak penalti dan bersarang di jala Andrea Consigli.

Sassuolo yang tersentak sempat menyamakan skor lewat Gregoire Defrel yang tak terkawal di kotak penalti dan mampu menembak kencang ke gawang Wojciech Szczesny.

Setelah itu Juventus langsung menekan lagi pertahanan Sassuolo tapi beberapa kali upaya mereka gagal, Sampai akhirnya Aaron Ramsey membuat Juventus ungugl lagi pada menit ke-82.

Mendapat umpan Gianluca Frabotta dari sisi kiri, Ramsey menghantam bola ke jala Consigli. Ronaldo pun tak mau ketinggalan untuk mencetak gol di masa injury time lewat serangan balik cepat.

Bola panjang dikirim ke Ronaldo di sepertiga akhir lapangan lawan dan melakukan solo run, sebelum menuntaskan lewat sepakan jarak dekat. Juventus menang 3-1 sekaligus naik ke urutan keempat berkat 33 poin.

Ronaldo dengan satu golnya itu mengukuhkan diri sebagai top scorer Serie A musim ini dengan 15 gol, sekaligus jadi pemain pertama yang mampu membuat minimal 15 gol di 15 musim terakhir lima liga top Eropa. Ngeri!

Tak cuma itu, Ronaldo kini sudah membuat 759 gol sepanjang karier profesionalnya di klub dan timnas, menyamai rekor Josef Bican. Ronaldo cum abutuh satu gol untuk jadi pemain tertajam sepanjang masa.

Kira-kira kapan Ronaldo melakukannya? Ada dua laga terdekat Juventus, yakni menghadapi Genoa di Coppa Italia 14 Januari dan Inter Milan 18 Januari.

Komentar
paper plane