menu
user
URnews

Sayangkan Keputusan BWF untuk Pebulutangkis Indonesia, Ridwan Kamil: Semoga Berlaku Adil

Shelly Lisdya,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sayangkan Keputusan BWF untuk Pebulutangkis Indonesia, Ridwan Kamil: Semoga Berlaku Adil
Image: Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. (Humas Jabar)

Bandung - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil turut mengomentari keputusan BWF yang memaksa tim bulutangkis Indonesia untuk mundur dari All England 2021.

Pria yang akrab disapa Kang Emil itu menyayangkan keputusan pihak National Health Service (NHS) atau BWF. Ia pun berharap keputusan tersebut adil, terlebih kepada seluruh pebulutangkis yang tengah bertanding di turnamen.

"Semoga keputusan ini berlaku adil bagi semua tim dari negara lain dan mendoakan agar tim bulutangkis Indonesia tetap semangat, berprestasi dan menjaga sportifitas," ungkapnya seperti dikutip Urbanasia, Jumat (19/3/2021).

Sebelumnya, semua pebulutangkis Merah-Putih dipaksa kalah WO di All England 2021. Hal ini dikarenakam salah satu penumpang pesawat tim Indonesia dari Istanbul ke Birmingham terkonfirmasi positif COVID-19.

"Berita ini bikin sedih banget, duh. Ikut prihatin atas keputusan diskualifikasi yang diterima oleh tim bulutangkis Indonesia dari perhelatan All England, karena satu pesawat dengan salah seorang penumpang anonim yang terpapar COVID-19," imbuhnya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ridwan Kamil (@ridwankamil)

Kebijakan dari Pemerintah Inggris, apabila sepesawat dengan orang yang posiif COVID-19, maka harus diwajibkan isolasi mandiri selama 10 hari.

Sementara tim Indonesia tiba di Birmingham pada Sabtu (13/3/2021) lalu, dengan demikian mereka akan melakukan isolasi hingga 23 Maret 2021 di Crowne Plaza Birmingham City Centre.

"Keputusan diskualifikasi karena prokes Pemerintah Inggris karena kontingen menggunakan pesawat dari Turki. Sementara di Turki kasus COVID-19 sedang mengganas," beber pria nomor satu di Jawa Barat itu.

"Mungkin pemerintah Inggris khawatir dan minta altet asal Indonesia untuk isoman. Padahal dalam hemat saya bisa lakukan tes PCR tiap hari kepada atlet jika perlu. Namun itu adalah konsekuensi dari kebijakan pemerintah Ingggris dan panitia," imbuhnya.

Seperti yang telah kita ketahui, para pebulutangkis Indonesia tampak kecewa, ini terlihat pada postingan di media sosial mereka. Untuk itu, Kang Emil pun memberikan semangat kepada atlet Tanah Air. 

"Tetap semangat untuk The Minions dan The Daddies dan kawan-kawan tim bulutangkis Indonesia. Doa dari kami di Tanah Air," tandasnya.
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait