beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sedang Diet? 5 Makanan Lezat Pengganti Nasi Ini Bisa Dicoba

Hanisa Sutoyo,
28 Juni 2022 07.00.01 | Waktu baca 3 menit
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sedang Diet? 5 Makanan Lezat Pengganti Nasi Ini Bisa Dicoba
Image: Ilustrasi makanan sehat (Pinterest/downshiftology)

Jakarta - Berbagai upaya kerap dilakukan oleh sejumlah orang yang ingin diet, demi memiliki berat badan ideal. Salah satunya mengganti menu nasi dengan jenis hidangan lain yang dinilai lebih sehat bagi tubuh.

Pasalnya, ketika kamu mengonsumsi nasi secara berlebihan, maka tubuh hanya akan fokus mencerna karbohidrat dan mengabaikan nutrisi lainnya. Hal ini bisa membuat kamu lebih cepat lapar, sehingga bisa berpengaruh pada berat badan kamu. 

Nah, buat kamu yang ingin menjaga pola makan, namun bingung harus mengganti nasi dengan menu apa? Berikut rekomendasinya!

1. Ubi Jalar

1656345306-Ubi-jalar.jpgSumber: null

Kandungan airnya yang cukup tinggi membuat ubi jalar cocok untuk kamu yang sedang diet. Sebab, hal ini bisa membuat kamu tidak mudah lapar. 

Selain itu, makanan yang satu ini bisa membantu meningkatkan metabolisme tubuh kamu loh. Sehingga, akumulasi lemak yang terjadi di dalam tubuh bisa dicegah dengan baik. 

2. Kentang

1617759928-kentang---freepik-fabrikasimf.jpgSumber: Kentang/Freepik by Fabrikasimf

Wah, kalau hidangan yang satu ini sih sudah menjadi andalan diet bagi sejumlah kalangan ya, Urbanreaders. Pasalnya, karbohidrat yang terkandung di dalam kentang dinilai cukup untuk memenuhi kebutuhan tubuh kamu. Eits, tapi mengolahnya jangan digoreng ya, melainkan direbus atau dikukus.

Hidangan yang satu ini memiliki serat yang tinggi loh, Urbanreaders. Makanya saat kamu memakan kentang, kamu akan merasa tidak mudah lapar, sehingga berat badan bisa lebih terkontrol. Selain itu, kandungan serat dalam kentang juga dapat membantu melancarkan pencernaan dan mencegah sembelit loh.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait