Hot News

Jakarta - Kurang dari 1x24 jam, lelang baju batik Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang diikutkan dalam penggalangan dana di BenihBaik.com ditawar Rp 100 juta, guys.

Baju batik tersebut memang memiliki nilai historis yang sangat istimewa dan tidak terlupakan. Pasalnya, batik yang dilelang itu sempat dikenakan Ahok saat  sidang pembuka dari kasus yang didakwakan kepadanya13 Desember 2016.

Penawar Rp100 juta itu adalah Onggy Hianata, seorang inspirator, motivator, sekaligus pendiri dari Freedom Faithnet Global sekaligus sumber inspirasi film Terbang Menembus Batas karya Fajar Nugross.  Penulis buku Value Your Life ini juga dikenal sebagai pengusaha yang menaruh kepedulian pada masalah sosial, loh.

Batik tulis sogan dengan motif parang seling nogo (naga) dengan warna cokelat ini digambarkan mirip dengan ombak memiliki arti semangat yang tinggi untuk mencapai suatu kebaikan.

Gelombang laut yang naik turun merupakan simbol dari perjuangan hidup yang sulit namun tetap dihadapi dengan semangat karena perjuangan tersebut memiliki tujuan yang baik. Sedangkan naga merupakan burung yang dianggap membawa keberuntungan.

Terselip doa dan harapan dari sang pembuat batik, yang digambarkan melalui motif batik Parang Seling Nogo ini.

Nah, meski telah ditawar Rp100 juta dari angka awal yang ditawarkan Rp54 lelang ini akan terbuka hingga 6 Juli 2020. Masih terbuka untuk dilelang dengan angka lebih tinggi, loh Urbanreaders.

"Terima Kasih atas kepedulian sekaligus ketertarikan Bapak Onggy Hianata pada Lelang Kebaikan. Meski demikian, sesuai mekanisme sejak awal, lelang ini masih terbuka bagi siapapun yang menginginkan berbuat baik untuk membantu sesamanya," kata Andy F Noya, founder BenihBaik.com lewat keterangan resminya.

Selain itu, Ayu Dyah Pasha dari BTP Foundation juga mengungkapkan kegembiraan atas sambutan Onggy Hianata.

"Kami semua tentu saja bahagia mendapatkan dukungan yang sebesar ini dari Bapak Onggy Hianata. Bagi kami, inilah saatnya kita untuk berlomba berbuat baik. Semua akan menjadi pemenang saat kita berlomba-lomba berbuat kebaikan," kata dia.

Siapapun diundang dalam Lelang Kebaikan yang digagas oleh BenihBaik.com dan Jangkau untuk mendukung masyarakat terdampak COVID-19. Caranya cukup mudah, setelah melihat unggahan Lelang Kebaikan di Instagram BenihBaik.com dan melihat barang yang dilelang maka selanjutnya bisa dilihat detail sebagai berikut.

a. Klik website LelangKebaikan.benihbaik.com dan melihat semua barang lelang yang tersedia.
b. Registrasi melalui website tersebut.
c. Donasi untuk mendapatkan Nomor Induk Peserta Lelang (NIPL)
d. Cek email untuk melihat NIPL
e. Ikuti lelang dengan kembali ke Instagram Benih Baik
f. Direct Message (DM) admin Benih Baik dengan angka bidding dengan minimum peningkatan IDR 500,000 dari angka terakhir/tertinggi di kolom komentar setiap barang lelang di Instagram ini, disertai NIPL (contoh: 1,500,000 - G23412K)
g. Pantau terus pergerakan harga di Instagram Benih Baik sampai acara bidding final
h. Penawar tertinggi menang lelang, akan melakukan konfirmasi melalui proses verifikasi
i. Pembayaran dilakukan 1x24 jam dari pengumuman pemenang
j. Jika pemenang 1 lelang tidak membayar dalam waktu 1x24 jam, maka pemenang 2 akan berhak untuk klaim barang lelang dengan harga penawarannya

Admin BenihBaik.com admin memprioritaskan semua penawaran lelang melalui DM Instagram. Selanjutnya admin akan memposting harga tertinggi di kolom komentar setiap foto barang lelang di Instagram Benih Baik. 


Loading ..