beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URstyle

Sejarah Beard Papa's hingga Masuk ke Indonesia, Kini Dikabarkan Tutup

Priscilla Waworuntu,
23 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sejarah Beard Papa's hingga Masuk ke Indonesia, Kini Dikabarkan Tutup
Image: beardpapas.com

Jakarta - Viral di TikTok soal kabar tutupnya Beard Papa’s di seluruh outlet di Indonesia. Kebenaran informasi ini pun belum diketahui pasti lantaran belum ada pernyataan resmi dari franchise bersangkutan.

Di luar dari kabar tidak sedap yang beredar, nama Beard Papa's sendiri mendadak banyak dicari publik. Nah, Urbanreaders sendiri tahu nggak nih apa produk Beard Paspa's dan bagaimana sejarah toko kue ini? Kalau belum tahu, yuk cek ulasan Urbanasia berikut ini.

Beard Papa’s sebenarnya adalah toko kue yang menjual kue sejenis kue sus. Kue sus ini memiliki berbagai macam rasa krim yang berbeda-beda. Mulai dari vla vanilla, cokelat, green tea, dan masih banyak lagi. 

Beard Papa’s adalah sebuah waralaba toko kue puff asal Jepang. Toko ini sudah memiliki jaringan bisnis yang cukup banyak dan mendunia. Franchise dari toko ini berada di bawah naungan Mugihito Co., Ltd. Beard Papa’s hingga saat ini sudah memiliki 250 cabang di Jepang dan lebih dari 400 toko yang tersebar di 15 negara di dunia dan termasuk Indonesia nih. 

Nah di Indonesia sendiri, melansir official website Beard Papa’s mereka sudah memiliki 21 toko yang tersebar di beberapa lokasi nih. Mulai dari Bandara Soekarno-Hatta, Stasiun Gambir, Mall Kelapa Gading, Pondok Indah Mall, dan masih banyak lagi. 

Sejarah Beard Papa’s 

Pada mulanya, toko Beard Papa’s ini dicetuskan oleh salah satu orang Jepang yang bernama Yuji Hirota pada 1999. Yuji Hirota memulai bisnisnya dari sebuah toko roti kecil di Osaka, Jepang. 

Nama Beard Papa’s sendiri diambil dari julukan Yuji Hirota yang memiliki janggut putih. Julukan ini diberikan oleh para pelanggannya.

Beard Papa’s bisa sesukses sekarang karena aroma harum dari bakery serta gestur dari sang pemilik yang ramah dalam melayani para pelanggannya. Karena hal ini juga, para pelanggannya ingin terus untuk membeli di toko roti milik Yuji Hirota. 

Indonesia sendiri menjadi salah satu negara yang memiliki franchise dari Beard Papa’s nih. Tapi kapan ya Beard Papa’s masuk ke Indonesia? Nah sebenarnya untuk tanggal serta tahun yang pasti kapan Beard Papa’s masuk ke Indonesia belum diketahui pasti. Namun berdasarkan penelusuran Urbanasia, akun Instagram dan sederet official account dari Beard Papa’s baru dibuat pertama kali pada tahun 2016. 

Sayangnya pada September 2022 ini Beard Papa’s dikabarkan menutup hampir seluruh gerainya nih di Indonesia. Padahal, toko roti Beard Papa’s ini katanya menjadi salah satu camilan yang harus banget kalian beli loh ketika pergi ke bandara. Selain karena rasanya yang autentik, krim pada puff Beard Papa’s juga memiliki ciri khas tersendiri.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait