Hot News

Jakarta - Kita dibesarkan dengan anggapan bahwa bicara tentang seks adalah hal yang tabu dan memalukan. Sejak mulai beranjak dewasa, pendidikan seks yang kita terima lebih berfokus pada ‘say no to sex’ atau ‘hindari seks tak bertanggung jawab’. 

Jarang sekali kita diajari untuk berbicara terbuka seputar seksualitas.

Budaya dan kebiasaan ini juga menempatkan istri sebagai pihak yang pasif dalam hubungan intim suami istri. Istri bakal merasa canggung banget untuk punya inisiatif duluan dan mengajak suami bercinta. 

Biasanya, istri akan merasa malu, takut dianggap agresif, atau kegenitan. Padahal, keinginan untuk berhubungan seks bisa datang dari kedua pihak, baik suami maupun istri.

Namun, mengubah perasaan ini memang nggak mudah. Untungnya, dengan perubahan zaman seperti saat ini, kita bisa memanfaatkan keterbukaan informasi untuk membantu pasangan lebih nyaman membicarakan hal seputar hubungan intim.

Nah, buat para istri yang juga sering merasa canggung untuk ngajakin suami bercinta, Urbanasia punya beberapa tips nih buat kamu! 

1. Manfaatkan Sexting

1600142844-topik-chatting4.jpgSumber: Ilustrasi sexting (Freepik)

Rencanakan kencan romantis malam ini lewat sexting atau pesan singkat sensual. 

Kamu bisa pancing suami dengan foto lingerie yang baru kamu beli, lalu tinggalkan pesan seperti “Sayang, aku barusan beli ini. Nanti malam aku pakai sebelum tidur, ya?” Pesan ini sekaligus jadi kode keras kalau kamu ingin malam ini spesial.

2. Tunjukkan Momen Kemesraan di Film

1595071000-bumbu-seks2.jpgSumber: Ilustrasi kehidupan seks. Sumber: Freepik

Ajak suami menonton film romantis di mana ada adegan mesra yang kamu inginkan. Lalu, sampaikan komentarmu tentang adegan tersebut. “Wah, kalau aku digituin sama kamu, pasti bakalan bergairah banget.”

3. Ungkapkan Sambil Bercanda

1598234312-seks-pagi.jpgSumber: Ilustrasi berhubungan seks di pagi hari. (Freepik)

Saat kamu dan suami lagi rebahan nyantai berdua, coba untuk peluk dia dan sambil bercanda bilang “Duh, kalau berduaan gini bawaannya jadi pengen bercinta, deh.” 

Dengan begitu, seandainya suami lagi nggak mood buat bercinta, kamu nggak akan merasa ditolak.

4. Puji Aksi Suami di Ranjang

1596977086-memberi-tahu-fantasi-seks4.jpgSumber: Ilustrasi hubungan seksual (Freepik)

Salah satu cara untuk mengatakan bahwa kamu menginginkan hubungan intim adalah dengan mengatakan bahwa kamu menikmatinya. 

Kamu bisa memuji salah satu gaya atau aksi yang dilakukan suami sebelumnya saat bercinta. Katakan bahwa kamu suka dan menikmati apa yang dia lakukan. Lalu sampaikan bahwa kamu ingin merasakannya lagi.

5. Lebih Sering Ngobrolin Seks

1593057317-terlalu-sering-seks.jpgSumber: Ilustrasi hubungan seksual ( Freepik)

Biar kamu dan suami nggak merasa canggung lagi, biasakanlah berdiskusi tentang seksualitas. Kamu nggak harus terus membahas tentang pengalaman kalian di tempat tidur, tapi bisa juga mendiskusikan hubungan intim secara umum. 

Kebiasaan ini akan membuat kamu dan suami lebih terbiasa dengan topik seks sehingga komunikasi kalian lebih terbuka. Saat kamu dan suami sudah lebih nyaman ngobrolin seks, kamu bisa tanpa malu-malu lagi berinisiatif duluan untuk memulai hubungan seks.  


Loading ..