Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Selain Hotel, Ini 3 Penginapan Alternatif saat Nonton MotoGP Mandalika

Anisa Kurniasih,
6 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Hotel, Ini 3 Penginapan Alternatif saat Nonton MotoGP Mandalika
Image: Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB (kemenparekraf.go.id)

Jakarta - Perhelatan MotoGP Mandalika 2022 kini semakin di depan mata. Perburuan akomodasi bagi kamu yang ingin menonton langsung balapan tersebut juga perlu dipikirkan. 

Nah, hotel-hotel di sekitaran lokasi pun diprediksi akan penuh mengingat antusias penonton begitu tinggi. Tapi Urbanreaders yang ingin melancong ke sana nggak perlu khawatir. Pasalnya, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno memastikan para penonton dan wisatawan MotoGP Mandalika mendapatkan akomodasi yang sesuai kebutuhan mereka. 

Apabila kamar hotel di kawasan Mandalika penuh, ia pun memberikan tiga alternatif kepada wisatawan yang diperkirakan mencapai 100 ribu orang dapat perhelatan itu.

“Ajang balap ini diproyeksikan memantik sekitar 100 ribu wisatawan Nusantara dan wisatawan mancanegara. Sementara itu, akomodasi yang tersedia di Lombok hanya sekitar 23 ribu unit per Desember 2021,” ungkap Sandiaga di Instagramnya, dikutip Jumat (14/1/2022).

Nah, bagi kamu yang ingin nonton MotoGP Mandalika dan tak kebagian hotel, tenang saja. ini tiga alternatif penginapan yang direkomendasikan Sandiaga Uno lewat akun Instagram @sandiuno:

1. Homestay

Menginap di homestay menjadi salah satu alternatif yang bisa dicoba nih guys. Bahkan sejumlah keuntungan pun bisa kamu dapatkan seperti harga yang lebih terjangkau hingga lokasinya yang ada di desa-desa wisata sekitar membuat suasana liburan bisa lebih terasa.

2. Glamping

Bagi kamu yang menyukai nuansa berlibur di alam dan memiliki budget berlebih, mencoba glamorous camping atau glamping juga merupakan salah satu alternatif menginap yang menarik.

Menikmati suasana alam di Lombok dengan fasilitas perkemahan yang premium tentu menjanjikan sebuah pengalaman menginap yang luar biasa.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Sandiaga Salahuddin Uno (@sandiuno)

Glamping bisa menjadi solusi menginap dengan konsep perkemahan mewah di alam terbuka guys.

3. Menginap di Bali

Jarak antara Lombok dan Bali yang tidak terlalu jauh tentu membuat pilihan ini menjadi alternatif menginap yang patut dicoba. Selain bisa menyaksikan serunya MotoGP dan menjelajahi Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, kamu juga bisa sekalian berlibur di Bali. Seru kan?

Seperti diketahui, kejuaraan MotoGP 2022 akan digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 18-20 Maret 2022. Tiket menonton pun kini sudah bisa di jual secara online maupun offline.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait