Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtrending

Selain Kasus Narkoba, Ini 5 Kontroversi Coki Pardede

Kintan Lestari,
sekitar 2 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Kasus Narkoba, Ini 5 Kontroversi Coki Pardede
Image: Coki Pardede. (Instagram @cokipardede666)

Jakarta - Komika Coki Pardede kemarin (1/9/2021) malam ditangkap polisi karena kepemilikan narkoba.

Komika 33 tahun itu diamankan di rumahnya di kawasan Cisauk, Tangerang, dengan barang bukti narkotika jenis sabu.

Penangkapan terkait kepemilikan sabu pun menambah panjang deretan kontroversi yang pernah dibuat Coki Pardede.

Yap, sebelum kasus ini, pemilik nama asli Reza Pardede ini cukup sering menuai kontroversi akibat candaannya. Apa saja? Berikut daftarnya, Urbanreaders:

1. Masak Babi dengan Kurma

1630575083-coki-tretan.jpgSumber: Coki Pardede dan Tretan Muslim. (Instagram @cokipardede666)

Pada 2018, Coki dan Tretan Muslim membuat video yang menunjukkan keduanya sedang memasak babi dicampur kurma. 

Di sela-sela kegiatan memasak, mereka melontarkan candaan yang dinilai menghina agama Islam. Pasalnya Tretan meneriakkan "neraka...neraka...neraka..." di telinga daging babi yang dimasaknya. 

Sementara Coki mengatakan, "Jadi bagaimana ceritanya kalo sari-sari kurma masuk ke dalam pori-pori daging babi, apakah cacing pitanya akan memualaf?".

Karena video tersebut, keduanya ditolak oleh ormas Islam di sejumlah kota. Setelahnya. Coki Pardede dan Tretan Muslim meminta maaf atas kegaduhan yang muncul karena konten mereka.

2. Angpao Berisi Virus Corona

1630575075-coki-pardede-ig2.jpgSumber: Coki Pardede. (Instagram @cokipardede666)

Coki Pardede pernah membuat cuitan saat Imlek 2020 lalu yang mana menjadi kontroversi. Cuitannya itu terkait dengan virus corona yang tengah mewabah ke beberapa negara lainnya.

Rupanya di Hari Imlek, ia mengucapkan selamat Imlek dan menanyakan apakah angpao yang diterima akan berisi virus corona.

"Gong Xi Fa Cai !! Apakah di tiongkok pas angpao di buka isi nya virus Corona?" cuit pria kelahiran 21 Januari 1988 itu di Twitter.

Cuitannya itu pun membuat dirinya dikritik hingga namanya menjadi Trending Topic di Twitter.

3. Foto Bocah Afrika Kelaparan

1630575093-bocah-afrika-coki-pardede.jpgSumber: Postingan lawas Coki Pardede yang menuai kritikan.

Masih di tahun 2020, Coki kembali membuat kontroversi baru. Rupanya ia memposting foto bocah Afrika yang kelaparan dan tengah berpose mengulurkan tangan seolah meminta sesuatu.

Di sampingnya, Coki berpose sambil memegang sebuah minuman. Di foto itu ia menulis caption "Mari kita berbagi". 

Sontak unggahan Coki itu pun dikritik netizen karena dianggap tidak bersimpati.

4. Banjir karena Azab Maksiat

1630573121-Coki-Pardede.jpegSumber: Coki Pardede/Instagram@cokipardede666

Cuitan Coki Pardede di tahun 2020 lagi-lagi jadi kontroversi. Kali ini berkaitan dengan banjir Jakarta. Coki menulis kalau banjir terjadi karena azab orang-orang berbuat maksiat.

"Buat yang semalem enggak "maksiat" tapi ikut kena dampak "azab" banjir juga, mending semalem mabok dan *****. Kami basah-basahan tapi dalam keadan senang. Anda basah-basahan tetap sebel hahaha" cuitnya.

Cuitannya itu pun dapat banyak kritikan dari netizen serta rekan komikanya. Bahkan akun Twitternya saat itu pun ikut menghilang, sampai akhirnya ia memutuskan membuat akun baru. 

5. Kasus Bintang Terlibat Pelecehan Seksual

Kasus kontroversi Coki Pardede yang terakhir berhubungan dengan Gofar Hilman. Pada bulan Juni, Gofar jadi perbincangan netizen lantaran dituding melakukan pelecehan seksual pada seorang wanita tahun 2018 lalu.

Saat kasus Gofar mencuat, banyak selebriti yang turut angkat bicara dan kebanyakan berpihak pada korban. Namun tidak dengan Coki. 

Komika tersebut lewat Twitternya menyebut sejumlah public figure yang terlibat kasus pelecehan seksual punya bakat dan pencapaian yang luar biasa.

"Tapi sukak apa enggak. Biasanya public figur yg kena kasus Pelecehan Sexual atau skandal seks itu rata" bakat nya luar biasa lho atau pencapaian nya gokil," cuit Coki.

Akibat cuitannya tersebut, netizen mengkritik Coki lantaran dirinya dinilai tidak punya empati terhadap korban pelecehan seksual.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait