Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Selain Kylie Jenner, Bisnis Artis Ini Juga Pernah Dikritik Netizen

Shelly Lisdya,
11 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Kylie Jenner, Bisnis Artis Ini Juga Pernah Dikritik Netizen
Image: Kylie Jenner. Sumber: Instagram @kyliejenner

Jakarta - Kylie Jenner mengekspansi bisnisnya ke produk pakaian renang. Namun, bukannya dipuji, produk yang baru diluncurkan itu langsung banjir kritikan dan ulasan buruk di media sosial.

Pendiri Kylie Cosmetics meluncurkan upaya terbarunya, Kylie Swim, pada 17 September, dengan sebagian besar pakaian renang dihargai $80 atau sekitar Rp 1,2 juta, sementara sarung tersedia seharga $45 sekitar Rp 643 ribu.

Menurut laporan Insider, produk pertama dari lini Kylieswim menghadapi kritik dari penggemar atas kualitas lini pakaian renang barunya setelah pelanggan mengatakan bahwa mereka menerima pakaian renang yang tembus pandang dan jahitannya terlepas. 

Menurut salah satu pelanggan, Brianna Renee, yang menggunakan nama pengguna @briannaxrenee di TikTok, ia mengunggah video yanh memperlihatkan Kylieswin dengan dekat jahitan yang terlepas. Terlihat bagian celana juga tidak dijahit dengan rapi.

Kemudian YouTuber Laura Lee juga memberikan ulasan buruk kepada Kylieswin dengan mengatakan "Seluruh baju renang tembus pandang. Saya tidak mengerti. Begitu saya pindah, semuanya akan keluar."

"Saya tidak akan pernah memakai ini di depan umum. Itu adalah pakaian renang paling tidak praktis yang bisa Anda beli," katanya.

Sama seperti Laura Lee, Jessica Anderson juga mengeluh karena bahannya terlalu transparan dan agak longgar ketika dipakai terlepas dari desainnya yang unik.

"Saya benar-benar kecewa karena ini benar-benar tembus pandang. Saya telah melihat di balik layar apa yang diperlukan untuk memproduksi pakaian renang, dan fakta bahwa tidak ada yang mengetahui hal ini membuat saya terkejut," kata Jessica.

Di kolom komentar, banyak netizen yang bingung seorang Kylie Jenner yang memiliki kekayaan US$ 620 juta, tidak mengecek dulu kualitas produknya.

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kylie Swim by Kylie Jenner (@kylieswim)

Selain Kylie Jenner, sebenarnya banyak artis papan atas yang mencoba membuat produk dan mendapat ulasan buruk pelanggan hingga ditolak perusahaan. Berikut deretan bisnis artis yang pernah dihujat netizen, yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis (7/10/2021).


1. Hailey Baldwin

haileybieber2.jpgSumber: Instagram Hailey Bieber

Bukan dihujat netizen, brand kecantikan milik istri Justin Bieber ini pernah ditolak oleh US Patent and Trademark Office (USPTO) lantaran mendaftaran nama merek yang sama dengan suaminya.

Hailey sebenarnya sudah mengajukan berbagai nama untuk brand-nya sejak 2019 sampai 2020. Model kelahiran 24 tahun lalu itu awalnya mengajukan merek dagang dengan nama Bieber Beauty, namun pihak perizinan menolak karena Justin sendiri sudah menjadikan namanya sebagai merek dagang dan menjual produk yang serupa, seperti kosmetik, parfum, sabun, sampo, dan lotion selama sepuluh tahun belakangan. 

Kini Hailey Baldwin joins the gang dengan rencana akan meluncurkan brand yang bertajuk Rhode. Merek kecantikan ini fokus ke produk perawatan, mulai dari skincare, bodycare, dan haircare.


2. Ayu Ting Ting

 
 
 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Kuenya Ayu Semarang (@kuenyaayusemarang)

Lagi-lagi artis Tanah Air ini selalu menjadi sorotan, beberapa waktu lalu, bisnis kue milik Ayu yakni Kuenya Ayu mendapat protes juga karena bentuk kue yang dianggap berantakan dan kurang menjaga kebersihan.

"Belepotan banget tuh kue. Gak menarik samsek. Masih kalah jauh tampilannya sama brownies amanda atau kue lapis surabaya, yang notabene harganya hampir sama," kata akun YouTube Rere Titi.

3. Jennifer Lopez

1612868208-jennifer-lopez.jpgSumber: Jennifer Lopez. (Instagram @jlo)

Jennifer Lopez atau JLo, begitu pernah memiliki dua Clothing Line sekaligus yang secara bersamaan berhenti berproduksi. 

Clothing Line pertama bernama JLo by Jennifer Lopez yang diluncurkan pada tahun 2001 silam. Namun pada 2007, Clothing Line ini ditutup dan berganti nama nama JustSweet. Dua tahun kemudian, Clothing Line keduanya juga ditutup.

Alasan penutupan Clothing Line adalah kritik keras oleh PETA lantaran JLo menggunakan bulu-bulu binatang sebagai bahan pelengkap desain pakaiannya. Dikabarkan, bisnis ini masih berjalan hingga kini namun berada di luar Amerika Serikat. 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait