menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URsport

Selain Manchester City, Villarreal Juga Belum Tumbang di Eropa

Rezki Maulana,
18 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selain Manchester City, Villarreal Juga Belum Tumbang di Eropa
Image: Villarreal Liga Europa. (Twitter @EuropaLeague)

Villarreal - Unai Emery memang rajanya Liga Europa. Dia membawa Villarreal mengalahkan  Arsenal 2-1 sekaligus meneruskan catatan tak terkalahkan di Eropa.

Villarreal lebih dulu menjamu Arsenal di El Madrigal Stadium, Jumat (30/4/2021) dini hari WIB pada leg pertama semifinal Liga Europa. Arsenal menghadapi Emery yang merupakan mantan manajernya.

Arsenal menurunkan Emile Smith Rowe, Alexandre Lacazette, dan Nicolas Pepe. Villarreal mengandalkan Gerard Moreno dan Samuel Chukwueze.

Baru empat menit laga berjalan, Villarreal sudah memimpin. Samuel Chukwueze meliuk-liuk melewati dua pemain, tapi bola terlepas dari kakinya.

Manuel Trigueros menyambar bola liar untuk menjebol jala Bernd Leno.

Gol itu membuat Villarreal lebih leluasa menyerang pertahanan Arsenal dan membuat beberapa peluang. Pada menit ke-29, tuan rumah menggandakan skor jadi 2-0.

Daniel Parejo melepaskan bola sepak pojok yang ditanduk Gerard Moreno, dan mengarah ke Raul Albiol yang mudah saja mencocornya ke gawang.

Arsenal mau tak mau harus keluar menyerang demi mengejar ketertinggalan. Tapi, misi itu kian berat setelah Dani Ceballos diusir keluar di menit ke-58, karena menerima kartu kuning kedua usai menginjak Parejo.

Kehilangan satu pemain membuat Arsenal lebih lepas dan malah mampu mencetak gol di menit ke-72 lewat penalti Nicolas Pepe.

Penalti diberikan karena Trigueros menarik Bukayo Saka. Villarreal juga bermain dengan 10 orang di menit ke-79 karena Etiene Capoue mendapat kartu kuning kedua.

Villarreal bisa mempertahankan skor 2-1 hingga akhir laga dan punya modal saat melawat ke Emirates Stadium pekan depan.

Kemenangan yang menegaskan status Emery sebagai raja Liga Europa. Musim ini bersama Villarreal, Emery belum terkalahkan di 13 pertandingan, rinciannya 12 menang dan 1 imbang.

Villarreal mensejajarkan diri dengan Manchester City yang juga belum kalah di Liga Champions musim ini.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait