beautydoozy skinner
urbanasia skinner
URtainment

Selesai Rehabilitasi, Fico Fachriza Kembali Stand Up Comedy

Itha Prabandhani,
3 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Selesai Rehabilitasi, Fico Fachriza Kembali Stand Up Comedy
Image: Fico Fachriza. (Instagram @ficofachriza_)

Jakarta – Komika Fico Fachriza telah selesai menjalani rehabilitasi dari Rumah Sakit Ketergantungan Obat (RSKO) Cibubur, Jakarta Timur. Adik dari Ananta Rispo ini langsung kembali manggung sebagai komika.

Tampilnya Fico diketahui melalui unggahannya di Instagram. Dalam unggahan itu ia menyertakan video cuplikan penampilannya di program Somasi milik Deddy Corbuzier. 

Fico mengungkapkan rasa syukurnya karena sudah bisa menghirup udara bebas dan kembali menjalani aktivitasnya.

“Alhamdulilah semua sudah selesai (rehabilitasi),” kata Fico dikutip Urbanasia, Minggu (26/6/2022).

Kemudian, komika berusia 28 tahun ini pun berkelakar dengan menjelaskan kenapa dirinya bisa selesai rehabilitasi lebih cepat dari Coki Pardede. Hal itu karena ia sering berdoa.

“Saya juga cepat selesainya, bahkan lebih cepat dari Coki. Tentu faktor utamanya adalah ketika saya sedang susah, saya bisa berdoa. Coki nggak bisa. Itulah pentingnya punya agama,” canda Fico sambil menyindir Coki yang memilih tidak percaya agama.

Seperti diketahui, Fico diamankan polisi pada 13 Januari 2022, bersama barang bukti 1,45 gram ganja sintetis atau tembakau gorila. Ia pun mengaku bahwa dirinya menggunakan barang haram tersebut pada 2016 dan menghabiskan sekitar Rp 1,7 miliar.

Dengan barang bukti tersebut, polisi menetapkan Fico sebagai tersangka dan dijerat dengan Pasal 112 Ayat 1 subsider Pasal 127 Ayat 1 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Namun Fico Fachriza hanya dijatuhi hukuman rehabilitasi selama 6 bulan.

Sama seperti Fico Fachriza, Coki Pardede juga dijatuhi hukuman rehabilitasi. Coki Pardede ditangkap di kawasan Pagedangan, Tangerang, pada 1 September 2021. Ia diamankan bersama barang bukti narkotika jenis sabu beserta alat hisapnya.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait