menu
user
Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URstyle

Sepatu “Parabellum” Terinspirasi dari Founder yang Seorang Polisi

Dyta Nabilah,
4 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sepatu “Parabellum” Terinspirasi dari Founder yang Seorang Polisi
Image: URPodcast bersama Founder Parabellum di PlusEnamDua (Urbanasia/Dyta Nabilah)

Jakarta - Animo masyarakat untuk menciptakan sebuah bisnis yang unik kian meningkat. Hal ini didukung juga oleh antusiasme pembeli yang membuat para pelaku bisnis kian yakin untuk terus berkembang. 

Salah satunya ialah Fadli, seorang polisi yang mendirikan “Parabellum”, brand sepatu boots yang terinspirasi dari profesinya. Tak disangka, ketika pertama kali membuka batch penjualan, produk sepatunya langsung terjual habis. 

“Dari profesi saya sendiri pastinya ada inspirasi di sana. Kemudian kita juga melihat dari film-film tentang militeristik dan perang-perangan,” ungkap Fadli dalam sesi URPodcast di acara PlusEnamDua pada Sabtu (01/05/2021).

1619879830-IMG-9313.jpgSumber: Boots VTracx Parabellum (Urbanasia/Dyta Nabilah)

Fadli merasa peluangnya pun besar dalam produksi sepatu boots ala militer. Karena  belum ada yang membuat produk serupa di Indonesia.

Hingga kini, produk miliknya digandrungi oleh kalangan pejabat negara. Salah satu konsumennya ialah Menteri Koperasi dan UKM, Teten Masduki. Tak hanya level nasional, “Parabellum” pun sukses meraih pasar luar negeri.

“Ada juga beberapa orderan dari luar negeri yang masuk ke kita. Dari tentara-tentara luar membeli produk kita. Alhamdulillah diterima dengan baik,” ujar Fadli.

Menurutnya, produk lokal pun bisa bersaing dengan brand mancanegara. Mulai dari kualitas, desain, dan kenyamanannya tak kalah saing. Apalagi, brand ternama dari luar negeri pun memproduksi sepatunya di Indonesia.

“Kita tau sendiri, mereka itu produknya di Indonesia. Jadi, kenapa tidak kita grab peluang itu? Berarti kan sebenarnya produsen di Indonesia itu mampu. Tinggal bagaimana kita mengkolaborasikannya ke dalam sebuah desain atau produk,” jelas Fadli yang juga memiliki bisnis toko sepatu bernama “Cal9”.

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait