menu
user
URsport

Seperti Biasa, Sevilla Jadi Korban Lionel Messi

Rezki Maulana,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Seperti Biasa, Sevilla Jadi Korban Lionel Messi
Image: Lionel Messi galak banget melawan Sevilla. (Twitter @FCBarcelona)

Sevilla - Barcelona kembali meraih kemenangan usai menaklukkan Sevilla dengan skor 2-0. Lagi-lagi, Los Rojiblancos jadi korban keganasan Lionel Messi.

Barcelona butuh kemenangan lagi setelah tengah pekan kemarin mengalahkan Elche dengan skor 3-0. Ini jadi pelipur lara setelah dua laga sebelumnya berakhir mengecewakan, disikat 1-4 oleh Paris Saint-Germain dan diimbangi 1-1 oleh Cadiz.

Barcelona kini melawat ke Ramon Sanchez Pizjuan, Sabtu (27/2/2021) malam WIB, menghadapi Sevilla yang kini berada di posisi empat besar dan jadi pesaing mereka.

Kebetulan Sevilla sudah mengalahkan Barcelona di leg pertama semifinal Copa del Rey, sehingga laga ini jadi ajang balas dendam untuk tim Catalan tersebut. Ousmane Dembele dan Lionel Messi dipasang di lini serang.

Sementara, Antoine Griezmann tidak dimainkan sama sekali dan hanya duduk di bangku cadangan. Bermain menyerang sejak menit awal, Barcelona coba menggebrak pertahanan Sevilla.

Tapi, serangan mereka baru berhasil pada menit ke-29 saat umpan Messi ke kotak penalti diterima oleh Ousmane Dembele dan dengan tenang, menaklukkan Yassine Bounou di bawah mistar.

Setelahnya kedua tim saling bertukar serangan dan beberapa kali membahayakan satu sama lain. Performa apik Marc-Andre Ter Stegen dan Yassine Bounou jadi alasan mengapa gol tambahan sulit tercipta.

Lionel Messi akhirnya membuktikan lagi kalau dia adalah momok untuk Sevilla. Pada menit ke-85, Messi memainkan umpan 1-2 dengan Illaix Moriba, sebelum masuk ke kotak penalti dan menembak bola. Sempat ditepis, rebound dengan cepat disambar Messi jadi gol.

Bagi Messi ini adalah gol ke-19 di LaLiga musim ini sekaligus mengukuhkan posisinya di daftar nomor satu El Pichichi, unggul tiga gol dari Luis Suarez. Total sudah 30 gol dibuat Messi di LaLiga saat menghadapi Sevilla, terbanyak di antara tim-tim lainnya.

Jika ditotal Messi sudah bikin 37 gol saat menghadapi Sevilla di seluruh kompetisi. Messi semakin unjuk gigi di 2021 karena jadi pemain tertajam dengan 14 gol dan empat assist dari 14 laga.

Barcelona kini ke posisi kedua klasemen dengan 53 poin dari 25 laga. Messi tentu dinanti terus aksi-aksinya agar tim bisa meraih trofi musim ini.

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait