Hot News

Bilbao - Ada anomali ketika LaLiga 2019/2020 dimulai lagi setelah sempat terhenti karena pandemi virus corona. Sergio Ramos mencetak gol lebih banyak ketimbang Lionel Messi!

Anomali ketika Ramos yang berposisi sebagai bek tengah bisa tampil produktif musim ini. Terakhir dia bikin gol penalti yang membawa Real Madrid menang 1-0 atas Athletic Bilbao, Minggu (5/7/2020) malam WIB.

Gol itu membuat Madrid kukuh di puncak klasemen dengan 77 poin, unggul empat poin atas Barcelona di posisi kedua klasemen. Ramos musim ini sudah membuat 10 gol di LaLiga, menyamai rekor 10 gol yang dibuat mantan bek Getafe Mariano Pernia pada 2005/2006.

Total sudah 12 gol dibuat Ramos di seluruh kompetisi, dengan lima di antaranya dibuat setelah LaLiga dilanjutkan. Itu artinya dari tujuh pertandingan yang sudah berlalu, Ramos kini lebih tajam ketimbang Lionel Messi!

Wow, bukan? Messi bahkan baru bikin empat gol dari tujuh pertandingan terakhirnya dan sempat absen menjebol gawang lawang di tiga laga beruntun. Ramos kini punya total 71 gol di LaLiga, lebih tajam ketimbang Andres Iniesta (35), Zinedine Zidane (37), Xavi (58), Luis Figo (68), Neymar (68), dan Ronaldinho (70).

Bahkan di liga musim ini, Ramos juga lebih produktif ketimbang Antoine Griezmann (9), Roberto Firmino (8), Alexandre Lacazette (8), dan Diego Costa (4). Ramos kini jadi top scorer kedua Madrid setelah Karim Benzema yang sudah membuat 22 gol.

Gila betul memang Ramos!


Loading ..