beautydoozy skinner
urbanasia skinner
Beautydoozy

Sering Dikira Produk Luar, 5 Brand Kecantikan Ini Ternyata Asli Indonesia

Izzah Putri Jurianto,
sekitar 1 bulan yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Sering Dikira Produk Luar, 5 Brand Kecantikan Ini Ternyata Asli Indonesia
Image: Ilustrasi produk kecantikan. (Freepik)

Jakarta - Mencari produk kecantikan saat ini tidaklah sulit. Bahkan, kita tak perlu repot-repot datang langsung ke toko dengan adanya marketplace. 

Akan tetapi, kemudahan ini kadang membuat kita cenderung memilih produk luar. Padahal, produk kecantikan buatan Indonesia saat ini juga punya kualitas yang sama, atau mungkin lebih bagus. Bahkan, beberapa brand kecantikan yang sering kita temui sering dikira produk buatan luar. 

Wah, kira-kira brand apa aja tuh? Yuk intip satu per satu!

1. Dear Me Beauty

Dear Me Beauty adalah salah satu brand kecantikan lokal yang pertama kali muncul dengan desain ikoniknya, yaitu motif polkadot. Pada saat itu, Nikita Wiradiputri selaku CEO & Co Founder menjelaskan bahwa Dear Me menargetkan market dengan rentang usia 16-25 tahun.

Dalam perkembangannya, Dear Me mulai memperluas pasar dengan melakukan sejumlah kolaborasi dengan brand yang uniknya merupakan brand makanan. Beberapa kolaborasi mereka antara lain yaitu dengan Nissin Wafer, Sasa, dan Yuppy.

2. Esqa Cosmetics

Esqa Cosmetics lahir berkat kerja keras dari Cindy Angelina Andaranacus dan Kezia Joy Toemion. Dengan Esqa, mereka ingin memberikan masyarakat kesempatan untuk mencoba produk-produk vegan yang berbahan aktif natural. 

Tak hanya itu Esqa juga mengklaim bahwa brand mereka menghindari pemakaian zat dengan kandungan parabens, sodium lauryl sulfate, dan gluten yang dapat memicu kanker. Hingga kini, produk-produk Esqa selalu laris dan banyak mendapat feedback positif.

3. N'Pure

Indonesia yang punya kecantikan alami menginspirasi N'Pure untuk menciptakan produk-produk kecantikan berbahan alami pula. Hal ini sesuai dengan slogan mereka, yakni Pure Beauty in Natural Way. 

Hampir semua produk N'Pure berhasil mencuri perhatian karena kemasannya yang cantik dan feminim. Poin plusnya, produk-produk N'Pure bebas dari kandungan paraben, alcohol, mineral oil, dan SLS.

4. Somethinc

Walau namanya terdengar seperti brand luar, Somethinc adalah brand lokal yang telah berdiri sejak tahun 2019. Produk yang ditawarkan pun beragam, tak hanya skincare, tapi juga makeup. 

Somethinc banyak dikenal karena serumnya yang berkhasiat dan mampu menjawab permasalahan kulit masyarakat. Harga produk mereka pun tergolong terjangkau, serta produknya mudah ditemukan di toko kecantikan.

5. Sensatia Botanicals

Terakhir, ada brand kecantikan Sensatia Botanicals. Meski pendirinya berasal dari Amerika, yakni Mr. Michaels, produk-produk Sensatia Botanicals dibuat dan dipasarkan dari Bali. 

Menurut Mr. Michaels, bahan-bahan utama dalam produk Sensatia Botanical banyak mengambil dari bahan alami di Bali. Telah masuk di pasaran sejak tahun 2000, Sensatia Botanicals sukses mencuri hati konsumen dengan inovasi cruelty free.

Buat Urbanreaders yang suka produk lokal, udah pernah coba salah satunya belum nih? Yuk bangga dan cintai produk lokal, Guys!
 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait