Banner Skinner Urfluencer
Banner Skinner Fomo
URtainment

Shang-Chi Lampaui Black Widow Sebagai Film Terlaris 2021

Alwin Jalliyani,
26 hari yang lalu
WhatsApp ShareFacebook ShareTwitter ShareLinkedin Share
Shang-Chi Lampaui Black Widow Sebagai Film Terlaris 2021
Image: Shang-Chi and The Legend of The Ten Rings (Disney Indonesia)

Jakarta – ‘Shang-Chi and the Legend of the Ten Rings’ melampaui film Marvel lainnya, ‘Black Widow’ sebagai film terlaris tahun 2021 dan selama pandemi di Amerika Serikat (AS) yang dilansir dari Variety.

Pada hari Jumat lalu, petualangan superhero yang dibintangi Simu Liu meraup US$ 3,59 juta atau sekitar Rp51 miliar dari 3.952 bioskop. Dengan pendapatan harian sebesar itu, ‘Shang Chi’ diprediksi mengalahkan film ‘Black Widow’ dengan total pendapatan kotor US$ 186,7 juta atau Rp2,614 triliun.

Selain memecahkan rekor, ‘Shang-Chi’ juga menjadi tonggak penting bagi bisnis bioskop dunia. Hal ini disebabkan karena film tersebut hanya rilis di bioskop dengan eksklusivitas selama 45 hari. Berbeda dengan ‘Black Widow’ dan banyak rilisan baru lainnya, yang telah memilih model hibrida antara bioskop dan OTT.

‘Shang-Chi’ menduduki puncak box office AS untuk akhir pekan keempat berturut-turut, dengan perkiraan pendapatan US$13 juta atau sekitar Rp195 miliar. Film tersebut diproyeksikan memperoleh pemasukan total sebesar US$200 juta atau Rp3 triliun sejak rilis sampai akhir pekan ini. 

Sebagai informasi, film garapan Destin Daniel Cretton yang berdurasi 132 menit tersebut diperkirakan menghabiskan anggaran US$175 juta atau sekitar Rp2,5 triliun.

 

 

 

 

Komentar
paper plane

Berita Terkait
    Berita Terkait